SOLOPOS.COM - Duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kini bersaing ketat. Ist/ Reuters

Motogp 2015 kian sengit. Lorenzo dan Rossi memiliki poin sama.

Solopos.com, BRNO – Jorge Lorenzo berhasil memenangkan seri ke-12 Motogp 2015 di Sirkuit Brno, Minggu (16/8/2015). Berkat kemenangan itu, Lorenzo menyamai perolehan poin Valentino Rossi yakni sama-sama 211 poin.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Bahkan Lorenzo sukses merebut posisi puncak klasemen sementara dari Rossi. Meski memliki poin sama, Lorenzo dinilai lebih berhak di posisi teratas klasemen lantaran lebih banyak meraih podium pertama dibanding Rossi.

Ekspedisi Mudik 2024

Rossi sendiri hanya mampu finis di urutan ketiga di bawah Marc Marquez yang menjadi runner up. “Saya mendapatkan tekanan hari ini karena saya tahu ini adalah kesempatan untuk memenangkan balapan dan menyamakan poin dengan Valentino [Rossi],” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net, Senin (17/8/2015).

“Sekarang saya memulai persaingan dengan Valentino dari awal lagi, dari nol lagi  seperti balapan pertama. Lihat saja apa yang akan terjadi ke depannya,” imbuh pembalap 28 tahun itu.

“Saya tertinggal 29 poin [setelah balapan ketiga], kemudian sedikit demi sedikit kami memenangkang empat balapan berturut-turut. Kini setelah dua balapan terakhir saya bisa mengumpulkan banyak poin,” kata Lorenzo.

Lorenzo dan Rossi akan bertarung kembali pada seri ke-13 Motogp 2015. Balapan itu akan digelar Silverstone, Inggris, pada 30 Agustus 2015 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya