SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP 2015 bagi Tim Suzuki menjadi come back yang menggembirakan. Apalagi dengan peranti elektronik baru.

Solopos.com, ARAGON— Suzuki semakin sumringah lantaran eksperimen soal peranti eletronik pada motor mesin GSX-RR berbuah manis. Tim pabrikan asal Jepang ini pun mematangkan peranti tersebut dalam tes privat selama dua hari di Sirkuit Aragon, Rabu-Kamis (17-18/6/2015).

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Performa Suzuki melesat tajam di seri ketujuh MotoGP, di Sirkuit de Barcelona Catalunya, Spanyol, Minggu (14/6/2015). Bahkan, Suzuki menguasai sesi kualifikasi, Sabtu (13/6/2015), dengan menempatkan Aleix Espargaro sebagai perebut pole position dan sang rekan, Maverick Vinales, di grid kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayang, Aleix gagal menyelesaikan balapan lantaran terjatuh di tengah perlombaan. Sementara Vinales bahagia karena berhasil finis di peringkat keenam sekaligus menjadi rapor terbaiknya sepanjang tujuh seri ini.

Demi menyempurnakan penampilan mereka, Suzuki memanfaatkan tes khusus di Aragon untuk menjajal hal baru. Mulai dari set up motor yang berbeda-beda agar cocok dengan power pada motor hingga persiapan secara umum untuk seri berikutnya.

“Di Aragon kami kami mendapat hasil tes yang positif. Setelah memperkenalkan spek mesin baru, kami butuh masuk tahap final untuk menyempurnakannya. Selain itu, kami ingin meningkatkan frame dan suspensi motor agar kian kompetitif,” papar Manajer Suzuki, Davide Brivio, dilansir crash.net, Jumat (19/6/2015).

Brivio mengungkapkan para pembalap dan mekanik bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal. Menurutnya, apa yang mereka catatkan di Barcelona baru permulaan. Salah satunya adalah menempel ketat tim pabrikan terbaik seperti Honda atau Yamaha.

“Kami harus menangkap semua peluang itu. Maka dari itu, kami melakukan tes dan mencoba hal baru. Kami tak sabar menanti apa yang bisa kami lakukan di Assen,” imbuhnya.

Kini Aleix masih terjebak di peringkat ke-12 klasemen sementara. Meski selalu tampil menawan di latihan bebas dan kualifikasi, rider asal Spanyol itu apes dalam tiga seri terakhir dengan tak gagal menyelesaikan balapan. Sedangkan Vinales cukup beruntung karena berada di urutan kedelapan. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pembalap Suzuki Aleix Espargaro dan Maverick Vinales kian pede dengan peranti elektronik mereka. Ist

Pembalap Suzuki Aleix Espargaro dan Maverick Vinales kian pede dengan peranti elektronik mereka. Ist

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya