SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa masih mengalami kesulitan dalam balapan di Le Mans. Ist/motogp.com

MotoGP 2015 bagi pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa bukan merupakan awal musim yang baik.

Solopos.com, LE MANS—Dani Pedrosa memang sudah kembali ke lintasan balap MotoGP dengan turun di GP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2015). Seri kelima itu menjadi penanda comeback bagi pembalap Honda ini selepas absen dalam tiga balapan. Sayang, dalam penampilan pertama itu Pedrosa belum bisa berbuat banyak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pedrosa mampu menyelesaikan balapan yang berlangsung selama 28 lap. Akan tetapi, hasil itu seakan tak berarti lantaran pembalap Spanyol ini hanya mampu finis di peringkat ke-16 dan tak gagal memperoleh satu poin pun. Perlombaan buruk untuk Pedrosa ini karena ia terjatuh di awal balapan.

“Keadaan sepanjang pekan ini tak mudan. Posisi di akhir balapan bukanlah yang saya inginkan. Meskipun demikian, apa yang kami lakukan sudah benar dan hasil ini semacam tes yang cukup memuaskan,” terang Pedrosa, dilansir MotoGP, Rabu (20/5/2015).

Runner up MotoGP 2012 ini malu dengan hasil balapan jelek, akhir pekan lalu. Terlebih tanpa gangguan dari pembalap lain, Pedrosa justru tersungkur sendiri di awal perlombaan. Meskipun begitu, Spaniard berusia 29 tahun itu mencoba berpikir positif dan menjadikan ini sebagai ujian awal untuk meraih hasil lebih baik.

“Hal yang terpenting adalah saya mampu menyelesaikan balapan. Saya butuh ini untuk latihan dan menumbuhkan rasa percaya diri di atas motor. Meski saya belum 100 % fit, saya berharap mengalami peningkatan dalam beberapa pekan ke depan,” imbuhnya.

Rekan Marc Marquez ini juga berterima kasih atas semua dukungan yang ditujukan untuknya ketika mengalami masa sulit saat cedera. Proses penyembuhan sejak operasi arm pump bulan lalu memang memakan waktu cukup lama sehingga ia mesti merelakan tak tampil dalam tiga seri. Tempat Pedrosa digantikan pembalap tes Honda, Hiroshi Aoyama, yang mencatat hasil kurang memuaskan.

“Kini saya kembali dan memulainya dari Le Mans. Saya akan berusaha sebaik mungkin,” terang pembalap yang terjebak di peringkat ke-15 klasemen sementara. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya