SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Dani Pedrosa tengah menikung di sesi ketiga latihan bebas Grand Prix Italia di sirkuit Mugello. JIBI/Reuters/Max Rossi

Motogp 2015 seri ke-13 akan digelar di Sirkuit Misano. Dani Pedrosa ingin naik podium di balapan tersebut.

Solopos.com, MISANO – Seri ke-13 Motogp 2015 bakal digelar di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan nanti. Salah satu pembalap yang sangat menantikan balapan itu adalah Dani Pedrosa.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pembalap 29 tahun asal Spanyol itu ingin naik podium setelah lama tak berhasil melakukannya. Di Motogp 2015 ini, Pedrosa baru mencatatkan dua podium yakni finis kedua di Jerman dan finis ketiga di Catalunya Spanyol. Oleh karena itu, Pedrosa pun ingin naik podium di Misano.

Salah satu yang diharapkan Pedrosa saat balapan nanti adalah cuaca yang cerah. Maklum, saat seri sebelumnya di Silverstone, para pembalap harus menghadapi lintasan basah karena hujan deras. Padahal di sesi latihan bebas dan kualifikasi cuaca sangat cerah.

Kondisi tiba-tiba itulah yang dianggap menyulitkan oleh Pedrosa. Dia hanya mampu finis di urutan kelima padahal memulai start di posisi ketiga. “Silverstone bukanlah balapan yang saya atau siapapun perkirakan,” kata Pedrosa seperti dilansir Crash.net, Rabu (9/9/2015).

“Saya sempat merasa positif sepanjang perjalanan akhir pekan, tapi pada hari balapan di bawah hujan saya kesulitan menemukan kenyamanan. Kami menuntaskan balapan dan itu sangat penting. Tapi akhir pekan ini saya harap bisa membuat langkah maju lain, bersaing di baris depan,” imbuhnya.

“Misano adalah sebuah tempat spesial dan selalu punya atmosfer spesial. Mari berharap matahari muncul dan kami punya cuaca yang bagus sepanjang akhir pekan jadi kami bisa mulai bekerja keras sejak latihan bebas. Putarannya pendek tapi intens dengan banyak titik untuk menyalip dan cukup bergelombang, jadi setelan motor bakal jadi kunci,” lanjut rider Repsol Honda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya