SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2015 memasuki seri terakhir di Valencia.

Solopos.com, SOLO – Valentino Rossi masih berjuang untuk menjuarai Motogp 2015 meski terbilang peluangnya cukup tipis. Namun, pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, menyebut Rossi masih memiliki kans besar, apalagi The Doctor adalah pejuang keras.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rossi memang saat ini masih memimpin klasemen pembalap dengan torehan 312 poin. Dia masih unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo yang merupakan pesaing satu-satunya dalam merebut juara dunia Motogp 2015. Namun, dia harus start terakhir di seri pamungkas dan membuat peluangnya kian menipis.

Hal itu terjadi lantaran Rossi mendapat hukuman oleh Race Direction akibat insiden yang melibatkan dirinya dengan Marquez. Rossi kemudian dihukum penalti tiga poin dan membuatnya harus start paling belakang di seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia.

Sejak insiden itu terjadi sejumlah dukungan mengalir untuk Rossi. Kali ini dukungan kembali datang untuk pembalap 36 tahun tersebut dari seorang pembalap F1, Sebastian Vettel. Vettel meyakini Rossi masih memiliki peluang besar untuk juara.

“Saya pikir dia masih mempunyai peluang, dia merupakan seorang pejuang keras, itu merupakan sifat alaminya,” kata Vettel seperti dikutip dari Auto Sport, Jumat (30/10/2015).

“Bahkan jika setelah balapan [di Malaysia] itu terdengar seperti dia sudah menyerah, dia akan bertarung dan mengerahkan segala kemampuan dan saya pikir dia melakukan hal yang benar di Malaysia,” imbuh pembalap Ferrari itu.

“Saya tahu Jorge dengan baik juga dan sedikit mengenal Marc, mereka merupakan pribadi yang baik. Tapi, Rossi melakukan hal yang benar,” lanjut Vettel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya