SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2015 telah usai. Marc Marquez menjadi yang terbaik di sesi kualifikasi.

Solopos.com, VALENCIA – Meski tak berhasil menjadi juara dunia, Marc Marquez tetap mendapat penghargaan. Rider asal Spanyol itu menjadi pembalap terbaik dalam sesi kualifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghargaan itu diraih Maruquez untuk kali ketiga secara berturut-turut. Musim ini Marquez sukses meraih delapan pole position dalam 18 balapan yang dilakoni. Seperti dilansir Detik.com yang dikutip dari Motogp.com, Senin (9/11/2015), Marquez pun mendapatkan BMW Award atas pencapaiannya itu.

Penghargaan diberikan saat perayaan FIM Awards di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, Minggu (8/11/2015) malam waktu setempat. Catatan delapan pole Marquez mengungguli juara dunia Motogp 2015, Jorge Lorenzo, yang hanya mendapat lima pole. Sementara Dani Pedrosa dan Valentino Rossi cuma mencatatkan satu pole position.

Delapan pole yang diperoleh Marquez itu ternyata catatan paling sedikit yang diraihnya dalam tiga tahun terakhir di balap motor kelas premier. Pada musim 2014, Marquez meraih 13 pole position. Sedangkan musim 2013, Marquez mencatat sembilan kali pole position.

Di kelas Moto 2, Johann Zarco melengkapi dominasinya sebagai juara dunia dengan meraih Tissot Poles of Poles. Hal serupa juga didapatkan Danny Kent yang menjadi juara Moto 3.

Rider Suzuki Mavericks Vinales diganjar penghargaan Rookie of the Year setelah finis di urutan ke-12 klasemen akhir dengan perolehan 97 poin. Sementara Alex Rins mendapatkan penghargaan Rookie of the Year di kelas Moto2 dan Jorge Navarro di Moto3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya