SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2015 diwarnai dengan perseteruan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Solopos.com, MADRID – Marc Marquez terlibat beberapa insiden dengan Valentino Rossi di Motogp 2015. Hal tersebut membuat hubungan keduanya dilaporkan tidak harmonis.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Marquez dan Rossi terlibat insiden di Motogp 2015 yang berlangsung di Argentina, Belanda dan Malaysia. Bahkan di Sirkuit Malaysia, Marquez sampai terjatuh akibat berduel dengan Rossi. The Doctor dituding secara sengaja menjatuhkan Marquez.

Pada akhirnya Race Director menghukum Rossi dengan penalti tiga poin. Rossi dianggap melakukan manuver yang menyalahi aturan. Hubungan mereka sudah terjadi pada sesi konferensi pers saat Rossi menyebut Marquez mendukung Lorenzo di kejuaraan Motogp 2015.

Di seri pamungkas di Valencia, Rossi juga menyebut Marquez mengawal Lorenzo untuk juara. Seperti diketahui juara Motogp 2015 digenggam Lorenzo setelah finis pertama. Sementara Rossi yang memulai dari grid paling belakang akibat hukuman penalti.

Akibat perseteruan itu, banyak pernyataan kedua kubu yang keluar. Pihak Rossi menyerang Honda dan Marquez, sementara di pihak Marquez menyatakan telah melakukan hal yang benar. Kini, setelah gelaran Motogp 2015 usai, Marquez ingin berdamai dengan Rossi yang kabarnya adalah idolanya.

“Itu merupakan sebuah masalah pelik tapi di Valencia saya sudah mengatakan segala hal dalam hati dan tangan saya sudah terulur [untuk berbaikan],” kata Marquez saat wawancara dengan Marca yang dilansir Detik.com, Minggu (22/11/2015).

“Saya sepenuhnya memahami situasinya. Ia kehilangan kans meraih gelar dan ia pasti kesal dengan banyak orang, tapi pada akhirnya saya percaya seluruh rider terkemuka di Motogp saling mengetahui mentalitas rider lainnya dan jika kita punya peluang menang maka kita akan berupaya mewujudkannya,” imbuh dia.

“Seperti yang sudah saya katakan, tangan saya sudah terulur dan kapan saja ia mau, kami akan memperbaiki keadaan,” tutup rider 22 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya