SOLOPOS.COM - Pembalap Honda Marc Marquez mentargetkan naik podium di GP Australia 2015. JIBI/Reuters

Motogp 2015 memasuki seri ke-17 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Solopos.com, SEPANG – Juara bertahan Motogp, Marc marquez dipastikan terlempar dari perebutan gelar juara musim ini. Marquez yang kini menempati urutan ketiga tak bisa mengejar lagi perolehan poin Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dengan dua balapan sisa.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Oleh karena itu, rider Repsol Honda tersebut hanya ingin mengakhiri musim dengan hasil baik. Marquez bertekad memenangi dua balapan akhir, termasuk di Sirkuit Sepang, malaysia, akhir pekan ini. Hasil tersebut tentu tak akan mempengaruhi posisi Marquez di klasemen, namun setidaknya dia tak tertinggal jauh.

Marquez kini mengoleksi 22 poin, tertinggal jauh dari Valentino Rossi yang mengumpulkan 296 poin dan duduk di posisi teratas klasemen pembalap. Sementara Jorge Lorenzo yang berada di tempat kedua menorehkan 285 poin. Dengan tak adanya beban, Marquez yakin mampu membalap dengan baik.

Hal tersebut dibuktikan kala memenangi Seri ke-16 Motogp 2015 di Phillip Island. Secara mengejutkan Marquez mampu menyalip Jorge Lorenzo di putaran akhir dan berhasil memenangi lomba. Kemenangan itu sekaligus menambah tren bagus Repsol Honda setelah seri sebelumnya di Sirkuit Motegi, Jepang, Dani Pedrosa yang finis terdepan.

“Setelah kemenangan yang indah di Australia, kami sedang menuju Malaysia dan berharap bisa meneruskan tren bagus Honda dan kami ingini mengakhiri musim dengan baik,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.net, Rabu (21/10/2015).

“Kami melakukan banyak uji coba di Sepang dan ini adalah sirkuit yang saya nikmati dan motor kami cenderung bekerja dengan baik di sini,” imbuh rider 22 tahun tersebut.

“Seperti biasanya, mendapatkan setup terbaik adalah kunci, terutama dalam pengereman. Jadi, kami harus bekerja keras pada Jumat dan Sabtu besok untuk mempersiapkan diri sebelum balapan,” lanjut Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya