SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (JIBI/dok)

Motogp 2015 telah menyelesaikan balapan ke-15. Jorge Lorenzo masih berada di posisi kedua klasemen pembalap.

Solopos.com, MOTEGI – Jorge Lorenzo menganggap dirinya sebagai rider tercepat musim ini. Meski begitu dia tak banyak mendapat keberuntungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu yang terlihat adalah saat balapan seri ke-15 Motogp 2015 di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan lalu. Lorenzo gagal finis di urutan pertama meski sempat memimpin balapan. Dia kehilangan grip pada ban dan membuatnya harus puas finis di tempat ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Hasil tersebut membuat jarak Lorenzo dengan Rossi semakin menjauh. Lorenzo masih terpaut 18 poin dari Rossi yang berada di puncak. Peluang bagi Lorenzo masih sangat terbuka karena balapan masih menyisakan tiga seri lagi.

“Di Qatar, aku mempunyai masalah pada helm. Dan pada balapan lain, aku merupakan yang tercepat di saat lintasan kering lalu turun hujan. Jadi, aku tak bisa mengambil keuntungan dari kecepatanku untuk memetik 25 poin dalam dua, tiga, atau empat balapan,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net, Rabu (14/10/2015)

“Saat ini, aku yang tercepat saat lintasan kering dan basah. Tapi, itu menghilang saat lintasan mulai basah dan aku tak bisa memenangi balapan yang kupercaya bisa aku menangi,” imbuhnya

“Jadi, aku percaya di kejuaraan saat ini terutama pada umumnya, aku yang tercepat saat ini karena motor, kecepatanku, konsentrasiku. Tapi, seperti inilah situasinya dan mungkin itu akan berubah di babak berikutnya,” lanjut pembalap 28 tahun itu.

Lorenzo sendiri sudah memenangi enam balapan dari 15 balapan yang sudah dijalani. Sementara rival sekaligus rekannya, Rossi, baru memenangi empat balapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya