SOLOPOS.COM - Pembalap LCR Honda Jack Miller sedang beraksi di sirkuit balap. Dia kemungkinan akan didepak tim. Ist/dok

MotoGP 2015 masih akan berlangsung beberapa seri. Namun LCR Honda kini sedang berencana mendepak Jack Miller, salah satu pembalapnya.

Solopos.com, MONTE CARLO— LCR Honda dikabarkan bakal mendepak pembalap debutan Motogp, Jack Miller, di musim depan. Gonjang-ganjing kontrak LCR dengan sponsor utama CWM disinyalir menjadi alasan tim satelit Honda ini hanya akan mempertahankan satu pembalap di musim 2016. Kemungkinan besar pilihan jatuh kepada rekan Miller, Cal Ctruchlow.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabarnya, kucuran dana dari pihak sponsor sedikit bermasalah. LCR dijanjikan bakal menerima dana segar 6,5 juta euro atau Rp95 miliar di musim ini. Akan tetapi, CWM tak mampu memenuhi janji tersebut yang membikin kondisi finansial kedua pihak goyah.

Kenyataan ini membikin bos LCR, Lucio Cecchinello, berada di persimpangan jalan, yakni antara tetap mempertahankan dua pembalap atau kembali pada tradisi lama dengan satu rider. Ya, sejak terjun di ajang kelas balap premier musim 2006 hingga 2014, LCR hanya menurunkan satu jagoan di lintasan.

Jika diminta memilih, LCR jelas akan mengamankan Crutchlow lantaran Honda sudah kepincut dengan pembalap asal Inggris tersebut. Selain itu, tergusurnya Miller tak jadi soal karena mantan pembalap Moto 3 tengah digadang-gadang menjadi suksesor Dani Pedrosa di tim utama Honda musim 2017 mendatang.

“Situasi kami memang berubah-ubah. Kami berusaha mengambil hal positif di masa depan. Di waktu yang bersamaan kami harus realistis. Kami tak tahu bagaimana kondisi finansial untuk jatah pembalap kedua di musim depan,” terang Cecchinello, dilansir Speed Week, Selasa (14/7/2015)

Cecchinello secara gamblang menggambarkan kondisi sponsor utama mereka CWM yang sedang bermasalah. Maka dari itu, mereka menunda pembayaran ke tim. Di sisi lain, perusahaan yang bergerak di bidang valuta asing masih ingin mempertahankan kerja sama hingga dua musim ke depan.

“Saya ingin menjaga peluang kami di musim 2016 dengan dua pembalap. Tapi, kami harus melihat kemungkinan seandainya hanya satu pembalap seperti dulu,” imbuh Cecchinello.

Namun demikian, LCR tak bisa membuang Miller begitu saja karena rookie asal Australia itu terikat kontrak dengan Honda selama tiga musim. Artinya, Miller bisa jadi ditransfer ke Marc VDS atau Power Electronics Aspar yang sama-sama punya kerja sama dengan Honda. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya