SOLOPOS.COM - Insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez (Youtube.com/Motogp)

Motogp 2015 menyajikan insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Solopos.com, SOLO – Mantan pembalap Motogp, Sete Gibernau, menyayangkan adanya insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di Motogp Malaysia 2015. Hal itu membuat Motogp dan dunia Olahraga kini terbelah menjadi dua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Insiden itu sendiri telah menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Motogp pun seakan terbelah menjadi dua kubu, yakni pendukung Rossi dan pendukung Lorenzo. Gibernau pun merasa sedih akan hal itu.

“Masih sedih. Aku sedih karena dunia olahraga terbagi dua. Aku bahkan akan bilang bukan cuma dunia olahraga saja,” ujar Gibernau seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (28/10/2015).

Salah satu pembalap top di awal era Motogp itu juga menyayangkan adanya perang verbal antara kubu Rossi dan Marquez. Padahal mereka berada di komunitas yang sama yakni Motogp. “Apa yang sudah terjadi tidak lebih karena sesuatu yang tidak pernah diajarkan,” kata pria asal Spanyol itu.

“Tidak ada peraturan, tak ada regulasi jelas yang mendefinisikan apa yang benar dan apa yang salah. Dengan kata lain tanpa peraturan yang jelas maka tidak mungkin ada pembelajaran,” tutup Gibernau.

Insiden itu sendiri menyatakan Rossi bersalah karena manuvernya dan mendapat hukuman penalti tiga poin. Dia pun harus memulai balapan seri pamungkas di Valencia dari posisi paling belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya