SOLOPOS.COM - Valentino Rossi saat terpeleset di Motogp 2005. (Motorcyclenews.com)

MotoGP 2015 memasuki seri ketujuh. Ada beberapa penyebab turunnya perfoma Valentino Rossi.

Solopos.com, MADRID — Performa pembalap Yamaha, Valentino Rossi, cukup konsisten setelah selalu meraih podium dalam balapan MotoGP 2015. Meski begitu kegagalan finis di posisi pertama dalam empat balapan terakhir membuat banyak orang menganggap Rossi mulai menurun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sepanjang tujuh seri MotoGP 2015, Valentino Rossi dua kali menjadi juara, dua kali menjadi runner-up, dan tiga kali finis di posisi ketiga. Berbeda dengan Rossi, rekan setimnya, Jorge Lorenzo malah sukses meraih empat kemenangan beruntun, yang terakhir di Catalunya Spanyol, Minggu (14/6/2015).

Menurut Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, Valentino Rossi lebih banyak menghabiskan waktu untuk menganalisis data dan video di garasi balap. Berbeda dengan Lorenzo, hal itu karena faktor usia.

“Valentino Rossi lebih sering menghabiskan waktu untuk menganalisis data dan video dan itu tidak dilakukan oleh Jorge Lorenzo tidak. Itu juga dipengaruhi perbedaan usia,” ujar Massimo Meregalli, sebagaimana dilansir Motorsport, Jumat (19/6/2015).

Massimo Meregalli menambahkan motor Yamaha milih Valentino Rossi banyak mengalami perubahan dalam beberapa balapan terakhir. Hal itu berbeda dengan motor Yamaha yang dikendarai Lonrezo yang tidak mengalami perubahan setelan motor.

Meregalli menilai, sempat beralihnya Rossi ke pabrikan Ducati selama beberapa tahun, membuat pembalap berjuluk The Doctor itu harus menyesuaikan diri dengan Yamaha.

Dilansir Crash, Jumat, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tidak ingin menyingkirkan pembalap Honda, Marc Marquez, dari persaingan gelar juara dunia MotoGP 2015. Rossi dan Lorenzo percaya Marquez bisa segera bangkit di balapan selanjutnya.

“Menurut saya performa Marc Marquez yang mengalami penurunan tidak membuatnya dicoret dari persaingan MotoGP 2015. Kami akan memanfaatkan momen ini untuk merebut poin sebanyak mungkin sebelum Marcquez benar-benar bangkit,” kata Rossi.

Balapan MotoGP 2015 telah menyelesaikan tujuh seri. Marc Marquez baru mengumpulkan 69 poin dan berada di posisi kelima. Peluang juara dunia MotoGP 2014 ini untuk mempertahankan gelarnya musim ini diprediksi mengecil karena performa motor Honda yang tidak konsisten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya