MOTOGP 2015 : Ini Alasan Jorge Lorenzo Raih Empat Kemenangan Beruntun
Jorge Lorenzo memenangi balapan GP Catalunya (Reuters/Marcelo del Pozo)

MotoGP 2015 sudah menyelesaikan tujuh seri. Ada alasan tertentu yang menyebabkan Jorge Lorenzo meraih empat kemenangan beruntun musim ini.

Solopos.com, LESMO — Direktur Tim Yamaha, Wilco Zeelenberg, mengatakan ada beberapa alasan yang membuat Jorge Lorenzo meraih empat kemenangan beruntun di MotoGP 2015. Zeelenberg mengakui Lorenzo bisa mengubah sikapnya setelah meraih hasil di buruk di tiga seri awal.

Sebagaimana dilansir Speedweek, Minggu (21/6/2015), Jorge Lorenzo memang sempat mengalami masa sulit di tiga seri awal MotoGP 2015, karena sakit bronkitis. Akibatnya pembalap Spanyol itu hanya berada di posisi keempat sebanyak dua kali dan kelima di tiga balapan pertama.

Wilco Zeelenberg akhirnya memberi motivasi kepada Jorge Lorenzo. Berkat motivasi dan nasihat Zeelenberg. Lorenzo sukses memenangi empat balapan MootGP di Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya, Barcelona.

“Jorge Lorenzo bisa mengubah sikapnya. Hal itu bisa menambah motivasinya dalam membalap. Ia mendengarkan nasihat yang saya berikan menjelang balapan di Sirkuit Jerez. Berkat hal tersebut, Lorenzo sukses memenangi empat balapan beruntun,” ujar Wilco Zeelenberg.

Dilansir Crash, Minggu, Jorge Lorenzo tetap mewaspadai kebangkitan Suzuki di balapan MotoGP 2015 selanjutnya. Hal itu bisa terlihat saat dua pembalap Suzuki, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, sukses menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya.

Sayang, Espargaro gagal finis dan Vinalles finis di posisi keenam. Menurut Lorenzo, Suzuki bisa menjadi ancaman di MotoGP 2015 Belanda yang akan digelar di Sirkuit Assen, pekan depan.

“Suzuki terus berkembang pesat sejak memutuskan kembali ke MotoGP 2015. Bisa jadi mereka akan tampil kompetitif bersaing bersama Yamaha, Ducati, dan Honda,” ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo saat ini mengumpulkan 137 poin. Lorenzo terpaut satu angka dari Valentino Rossi yang untuk sementara berada di puncak klasemen MotoGP 2015 hingga seri ketujuh.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom