SOLOPOS.COM - Gaya Balap Tak Cocok, Pembalap Yamaha Ini Siap Hengkang (Youtube)

MotoGP 2015 memasuki jeda musim panas. Gaya balap yang tak cocok bersama Yamaha, membuat Pol Espargaro siap hengkang musim depan.

Solopos.com, SOLO —Pembalap Spanyol Pol Espargaro, mengaku gaya balapnya selama tidak cocok dengan tim Yamaha yang dibelanya saat ini di MotoGP 2015. Espargaro sepertinya lebih cocok membalap bersama Honda dan Ducati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pol Espargaro memang memiliki gaya membalap yang kurang baik saat di tikungan. Sementara saat melaju di lintasan lurus, Espargaro sangat cepat. Padahal Yamaha merupakan motor yang tangkas saat berada di tikungan.

Ekspedisi Mudik 2024

Karakter balap Espargaro yang cepat di lintasan lurus sama dengan karakter Honda dan Ducati yang juga cepat di berbagai lintasan lurus di MotoGP 2015.

“Saya belum bisa memastikan Ducati dan Honda memiliki karakter balap sama seperti saya. Namun, saya bisa saja hengkang ke salah satu pabrikan besar di MotoGP 2015 itu, ujar Pol Espargaro, seperti dilansir Speedweek, Senin (20/7/2015).

Kontrak Pol Espargaro bersama Yamaha akan berakhir di MotoGP 2015. Untuk mendapatkan motor yang cocok dengan karakter balapnya, tidak mustahil Espargaro akan hengkang ke Ducati atau Honda musim depan.

Dikutip dari Marca, Senin, pembalap Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo, mengaku tidak gentar bersaing dengan Valentino Rossi, dalam memperebutkan gelar juara MotoGP 2015.

Pembalap Spanyol itu merupakan rival utama Rossi di kejuaraan balap bergengsi di dunia itu. “Saya tidak takut dengan Valentino Rossi, saya sudah cukup kuat bersaing dengan Rossi di MotoGP 2015,” ujar Jorge Lorenzo.

Saat ini Valentino Rossi masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2015 dengan raihan 179 poin. Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua meraih 166 poin atau terpaut 13 poin dari Rossi hingga seri kesembilan MotoGP musim ini. MotoGP seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Indianapolis, 9 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya