SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha MotoGP asal Italia Valentino Rossi (Ka) dan rekannya Jorge Lorenzo (Ki) menyiram pembalap Honda Marc Marquez dengan champagne setelah balapan di sirkuit Motegi Jepang. Marquez menjadi juara dunia MotoGP tahun 2014 setelah menjadi runner up di MotoGP Jepang. JIBI/Reuters/Toru Hanai

Motogp 2015 menyisakan dua seri lagi. Marc Marquez terlempar dari persaingan juara.

Solopos.com, SOLO – Persaingan gelar juara dunia Motogp 2015 kini menjadi milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Marc Marquez yang berada di posisi ketiga klasemen sudah dipastikan terlempar dari persaingan juara.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Menyisakan dua seri lagi, Marquez baru mengoleksi 222 poin. Tertinggal jauh dari Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen dengan nilai 296. Jorge Lorenzo di posisi kedua terpaut 11 angka dari Rossi yakni dengan 285 poin.

Berstatus sebagai juara bertahan, tentu banyak pertanyaan yang ditujukan untuk Marquez. Tak terkecuali untuk siapa dukungannya pada perebutan gelar juara dunia Motogp 2015 ini.

Bisa jadi untuk Jorge Lorenzo yang sama-sama dari Spanyo, atau untuk Rossi yang merupakan idola sekaligus teman dekatnya. Apalagi Marquez memiliki peran penting untuk merecoki persaingan mereka. Seperti yang terlihat saat balapan di PhillipIsland kemarin.

Secara tiba-tiba dia menyalip Lorenzo di lap terakhir yang membuat rider bernomor motor 99 tersebut gagal naik podium utama. “Jujur saja, saya ingin yang terbaik yang menang. Tidak lebih dari itu,” kata Marquez saat menjawab pertanyaan fans di blog pribadiya seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (20/10/2015).

“Jika rekan setim saya ikut bersaing maka itu akan berbeda, karena saya akan memilih dia menjadi pemenang. Tapi karena penantang juaranya dari tim yang berbeda, yang saya lakukan hanya mendokan yang terbaik untuk mereka. Semoga yang terbaik menang!” lanjut Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya