SOLOPOS.COM - Mekanik kawakan Jeremy Burgess saat bersama Valentino Rossi. Ist/omnicorse.it

Solopos.com, ADELAIDE HILLS— Crew Chief kawakan, Jeremy Burgess, dikabarkan siap kembali ke ajang MotoGP 2015 mendatang. Ini akan menjadi kiprah perdananya di dunia mekanik balap motor sejak ia memutuskan menjauh dari MotoGP di akhir musim 2013 lalu.

Dilansir Gazzetta dello Sport, Kamis (11/9/2014), mekanik senior ini diisukan akan comeback mendampingi pembalap Moto2, Jack Miller, yang bakal naik kelas ke MotoGP musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Burgess adalah sosok di balik kesuksesan pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Keduanya merupakan duet maut antara pembalap dan mekanik paling menakutkan di era musim 2000-an. Mekanik 61 tahun tersebut berperan besar atas raihan lima dari tujuh gelar juara dunia yang sukses direngkuh Rossi.

Keduanya mulai bekerja sama sejak Rossi berada di Honda di musim 2001. Ia pun mengikuti jejak pembalap berjuluk The Doctor itu ketika berlabuh ke Yamaha hingga sempat membuntuti Rossi hingga ke Ducati.

Akan tetapi, keduanya memutuskan untuk berpisah di akhir musim 2013 lalu saat Rossi comeback ke Yamaha. Burgess sempat mengaku kelelahan mengikuti Rossi yang kerap kali bepergian ke berbagai negara dalam jangka waktu yang lama. Namun, banyak kabar menyebut mereka tak lagi sepakat soal urusan mekanik.

Di musim depan Burgess diisukan akan menemani pembalap masa depan, Jack Miller, dengan membela LCR Honda. (Farida/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya