SOLOPOS.COM - Cal Crutchlow bersama rekannya Dovizioso memperpanjang kontrak di Ducati. Ist/Motogp.com

Solopos.com, MISANO— Cal Crutchlow akan memperpanjang masa kerjanya bersama Ducati selama satu musim ke depan. Keputusan pembalap MotoGP asal Inggris ini mengikuti jejak rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang lebih dulu meneken kontrak baru berdurasi dua musim.

Pengumuman ini sekaligus sebagai bantahan rumor jika mantan pembalap Tech 3 Yamaha itu bakal hengkang dari tim asal Italia tersebut akhir musim ini. Perbaruan kontrak ini ia teken bersamaan dengan operasi arm pump pada kedua lengannya, akhir pekan lalu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Setibanya di Ducati, Cal memang mengalami kesulitan untuk mengembangkan diri. Mulai dari masalah teknis, kecelakaan hingga cedera tangan. Kondisi ini membuatnya baru mampu menyelesaikan empat balapan dari total sembilan seri MotoGP yang telah dilalui.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dovi sudah memperbarui kontraknya. Cal juga masih akan bersama kami di musim depan. Sementara [Andre] Iannone sudah melakukan yang lebih baik dari yang kami perkirakan. Kami akan menawarinya dengan dukungan teknis lebih baik,” ujar MotoGP Project Director of Ducati, Paolo Ciabatti, dilansir MotoGP, Minggu (20/7/2014) WIB.

Kondisi Cal di Ducati berbanding terbalik dengan apa yang mampu dicapainya ketika masih berada di tim satelit Yamaha. Di Tech 3 Yamaha, pembalap 28 tahun ini bahkan bisa naik podium hingga empat kali. Hasil apik ini membuatnya bertengger di peringkat kelima klasemen akhir. Kini ia bahkan tak masuk 10 besar dan harus puas berada di urutan ke-14 dari sembilan seri yang telah terlampaui.

“Kami telah membuat beberapa kemajuan, tetapi ini belum cukup. Kami harus bekerja lebih keras lagi di paruh musim kedua. Kami bakal punya sasis baru di Aragon. Target kami ini memang tak mudah untuk dicapai, tetapi ini bukan sesuatu yang mustahil,” papar Ducati Corse General Manager, Luigi Dall’Igna.

Ducati mengikuti jejak Honda yang juga mengamankan duo pembalapnya musim ini hingga musim depan, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Begitu pula dengan Yamaha yang juga memperpanjang jasa Valentino Rossi. Hanya, rekannya, Jorge Lorenzo, yang belum memutuskan.

Sementara itu, Suzuki yang berniat kembali ke MotoGP musim depan belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pembalapnya. Akan tetapi, tim pabrikan Jepang ini dihubungkan dengan juara Moto3 sekaligus debutan Moto2, Maverick Vinales. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya