SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dokJIBI/Reuters

Solopos.com, AALST—Honda secara terang-terang mengakui minatnya untuk menggaet pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Keinginan Honda itu tak lepas dari kabar akan berakhirnya kontra Lorenzo bersama seteru abadinya itu di akhir musim 2014 ini.

Kans Lorenzo beralih ke Honda pun terbuka lebar. Pasalnya, di akhir musim nanti, kontra Honda bersama dua ridernya saat ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, juga akan berakhir. Spekulasi pun bermunculan bahwa Honda berencana memboyong Lorenzo, untuk menggantikan Pedrosa dan diduetkan dengan Marquez di musim balap 2015.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Team Principal Repsol Honda, Shuhei Nakamoto, pun tak menampik kabar yang berhembus kencang sebelum dimulainya MotoGP musim 2014 ini. Insinyur asal Jepang ini mengaku tim mana pun akan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Lorenzo saat ia berstatus bebas kontrak.

“Sekarang ini kami senang dengan adanya Dani dan Marc. Jika kedua pembalap setuju kami akan melanjutkan kontrak mereka. Akan tetapi, di waktu yang sama jika Jorge bebas, maka saya akan bicara dengannya,” ujar Nakamoto, seperti dilansir Autosport, Selasa (11/2) WIB.

Yamaha sendiri merupakan tim pertama yang menjadi pelabuhan Lorenzo sejak ia masuk MotoGP setelah naik kelas dari ajang balap motor 250 cc. Ia turut meramaikan balapan kelas premier ini pada 2008. Ia kemudian sukses menyabet dua gelar juara dunia, yakni pada 2010 dan 2012. Dua mahkota MotoGP itu diraihnya setelah ia mengklaim 31 kali kemenangan, 74 podium dan 29 pole.

Prestasi yang luar biasa ini jelas memperlihatkan bagaimana kualitas Lorenzo. Tak pelak banyak tim yang mengincarnya setiap musim. Tak hanya Honda yang menyatakan minatnya untuk membawa pembalap 26 tahun ini ke garasinya. Sejumlah kabar menyebut, Ducati dan Suzuki juga siap menyodorkan proposal untuknya.

Honda memang sudah lama membidik rekan Valentino Rossi ini. Tim juara ini bermaksud mendatangkannya bertepatan dengan keluarnya Casey Stoner awal musim lalu. Namun, Lorenzo memilih untuk memperpanjang kontraknya selama dua musim dengan Yamaha.

Sementara itu, Marc Marquez, sempat mengaku bahwa ia tak pernah mencemaskan siapa pun yang akan menjadi rekan timnya. Meskipun benar jika sang kawan itu nantinya adalah mantan musuhnya, Lorenzo.

“Apa yang saya inginkan hanya tetap berada di garasi ini. Rekan saya? Siapa saja boleh,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya