SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DOHA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak pernah menyangka bisa meraih podium pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (8/4/2013) dini hari WIB lalu. Namun, di luar prediksi, debutan MotoGP 2013 ini mampu meraih podium ketiga setelah terlibat duel dengan juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marquez semula meraih hasil kurang meyakinkan di babak kualifikasi. Juara Moto2 musim lalu itu hanya mampu menempati urutan keenam.

Namun, hasil di sesi kualifikasi itu tampaknya tak berimbas pada Marquez saat balapan. Perlahan-lahan pembalap 20 tahun itu mampu merangkak ke barisan depan.

Marquez semula menyalip rekan setimnya, Dani Pedrosa, untuk merebut posisi ketiga. Namun menjelang akhir balapan, Marquez harus merelakan posisi keduanya setelah disalip Rossi melalui pertarungan dramatis.

Kendati demikian, Marquez cukup puas dengan kinerjanya di MotoGP Qatar itu. Merebut podium ketiga membuat Marquez mencatatkan dirinya sebagai pembalap debutan yang kali pertama mampu naik podium dalam lima tahun terakhir.

“Tidak, saya tak pernah menyangka itu,” ujar Marquez.

“Anda tahu, ada mimpi untuk mendapatkan podium, namun itu bukan target utama. Saya hanya mencoba menikmatinya dan melakukan yang terbaik sepanjang seluruh sesi latihan, kualifikasi dan balapan. Selama latihan, saya sadar akan sulit mengakhiri balapan di podium, namun kemudian saya melakukan dengan bagus [pada beberapa lap awal] dan mengakhirinya di podium.”

Marquez, yang berasal dari Cervera, Spanyol itu, mengaku senang dengan duelnya dengan Rossi.

“Saya punya beberapa model sepeda motor Valentino di kamar tidur,” tutur Marquez.

“Itu sangat luar biasa berada di sana, bertarung dengan pahlawanmu. Dia menyalip saya dan saya menyusulnya … Pada akhirnya dia memenangkannya, namun kami akan belajar.”

Adu kebut MotoGP akan kembali digelar pada 21 April mendatang. Kali ini giliran Sirkuit America, Austin, Texas, yang akan menjadi arena pertarungan para pembalap ‘kuda besi’ dunia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya