SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, berpose seusai memenangi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (28/10/2013) siang WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Toru Hanai

Solopos.com, VALENCIA –  Moral pembalap jagoan tim Yamaha, Jorge Lorenzo, tengah melambung setelah memenangi dua seri balapan MotoGP terakhir. Lorenzo pun yakin dengan performanya pada seri penentuan juara dunia tahun ini di Valencia.

Juara dunia bertahan asal Spanyol itu memenangi dua balapan beruntun terakhir yang memperpendek gapnya hanya menjadi 13 poin dari pemimpin klasemen pembalap, Marc Marquez. Lorenzo juga tercatat mengantongi empat kemenangan dalam enam balapan terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lorenzo pun optimistis bisa bersaing untuk mempertahankan gelar juara dunianya pada seri pamungkas musim ini di MotoGP Valencia yang digeber pada 10 November mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Lorenzo menyebut fakta bahwa dia memenangi lebih banyak balapan akhir-akhir ini dibandingkan Marquez membuatnya dalam posisi kepercayaan diri tinggi untuk bersaing di Valencia. “Mari dilihat apa yang terjadi di Valencia, namun saya pikir kami telah melakukan hal-hal hebat,” ujar Lorenzo dilansir Eurosport, Rabu (30/10/2013).

“Trek ini mungkin menjadi yang terberat bagi kami untuk mendapatkan kemenangan namun kami bisa melakukannya. Saya juga pembalap dengan kemenangan terbanyak dan itu penting bagi kami,” sambung juara dunia MotoGP dua kali itu.

“Satu-satunya hal buruk adalah kami hanya memulihkan lima poin dari Marc, namun kami berusaha yang terbaik dan hal-hal yang bisa kami lakukan telah kami lakukan.”

Dengan mengejar gap 13 poin dari Marquez, Lorenzo memastikan persaingan di Valencia akan lebih ketat dan sengit dari sebelumnya. “Hingga kami menyelesaikan balapan dan kami menyelesaikan kejuaraan, kami tidak boleh mengatakan kejuaraan telah berakhir,” sebut pembalap berusia 26 tahun itu.

“Kami memenanginya atau kami kalah. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” imbuhnya. Lorenzo tak hanya dituntut memenangi balapan di Valencia namun dia juga membutuhkan keberuntungan berpihak padanya. Pasalnya, Marquez hanya butuh finis di urutan keempat atau finis lebih baik lagi di Valencia untuk menjadi juara dunia baru MotoGP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya