SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Monster Tech 3, Cal Crutchlow. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha Monster Tech 3, Cal Crutchlow. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Pembalap Yamaha Monster Tech 3, Carl Crutchlow, mempertanyakan alasan Yamaha melakukan negosiasi dengan pembalap Moto2, Pol Espargaro. Keberadaan Espargaro kemungkinan akan mempengaruhi posisi Crutchlow di tim Monster Tech 3 pada MotoGP musim depan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Briton mengaku dirinya khawatir Yamaha berencan merekrut Espargaro, yang merupakan runner up Moto2 musim lalu, dengan kontrak pabrik. Sementara, dari keempat pembalap yang dimiliki Yamaha, hanya dirinya yang diikat kontrak selama setahun. Sementara ketiga pembalap lainnya, yakni Jorge Lorenzo, Valentino Rossi dan Bradley Smith, telah mendapat kontrak pabrik.

“Sejauh yang saya prihatinkan dan sadar Pol sangat dekat atau telah melakukan tanda tangan dengan Yamaha,” tutur Crutchlow pada Autosport.
“Itu akan menempatkannya pada tim Tech 3, karena dua lainnya dan Bradley telah memiliki kontrak. Tak ada yang mengatakan tentang itu, hanya arahnya.”
“Akankah dia [Espargaro] akan mengalahkan aku? Tidak.”

“Tampaknya semua orang [keputusan sinting]… berpikir dia mampu menyamai Marquez dan dia tidak, Marquez satu-satunya. Setiap orang berpikir pemuda selanjutnya bisa sebagus Marquez, namun Marquez seperti Valentino 15 tahun lalu, dia luar biasa. Pol tak akan mampu mengalahkan Marquez.”

“Pada akhirnya, saya tak tahu kenapa keputusan ini dibuat, namun itu adalah keputusan Yamaha dan Lin Jarvis dan saya menyerahkannya kepada mereka.”
Keberadaan Espargaro di tubuh Yamaha musim depan sudah pasti akan membuat Crutchlow terdepak. Terkait ini, Crutchlow mengaku tak khawatir. Pembalap asal Inggris itu akan mencari tim baru di akhir musim nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya