SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

ROMA—Musim lalu Jorge Lorenzo bersaing ketat dengan Dani Pedrosa dalam berebut gelar juara. Hal serupa diprediksi bisa terulang lagi di musim 2013, dengan Valentino Rossi diyakini juga amat berpotensi masuk ke dalam peta persaingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Opini itu diutarakan oleh salah satu figur legendaris di dunia balap motor, Giacomo Agostini. Menurutnya, musim depan Lorenzo sang juara bertahan akan diunggulkan kendati Pedrosa dapat kembali memberi persaingan ketat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Lorenzo [favorit], walaupun jika Pedrosa kembali berkendara seperti di akhir musim lalu maka ia akan jadi lawan berat,” katanyakepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Autosport.

“Valentino (Rossi) juga akan ikut bersaing karena ia bakal sering naik podium,” prediksi Agostini.

Di musim 2013, Rossi akan berkendara lagi untuk Yamaha, membuatnya kembali jadi rekan setim Lorenzo. Sudah bukan rahasia jika hubungan keduanya semasa sama-sama membela Yamaha tidaklah harmonis. Agostini pun menilai hal itu takkan berubah nanti.

“Valentino dan Jorge sudah lebih dewasa dibandingkan dengan ketika mereka masih jadi rekan setim di masa lalu, tapi mustahil bagi mereka untuk menjadi teman selama semusim.”

“Saat Anda memiliki dua ekor ayam jantan di satu kandang yang sama, salah satunya pasti ingin jadi lebih hebat. Saya memiliki pengalaman yang sama dengan (Mike) Hailwood, (Phil) Read, dan juga dengan (Angelo) Bergamonti: hal yang paling Anda inginkan adalah mengalahkan rider yang mengendarai motor yang sama dengan Anda, sebab Anda dapat melihat siapa yang terkuat.”

“Jika Anda berada di belakang seseorang dengan motor yang berbeda situasinya tidak terlalu buruk karena itu merupakan perbandingan yang tak seimbang,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya