SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ILUSTRASI (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN–Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Klaten menggelar Motocross Championship 2012 di Sirkuit Rawa Jombor Permai, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, 7-8 April 2012.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gelaran tersebut dilaksanakan untuk memajukan dunia balap, terutama di Kabupaten Klaten. Ketua FOBM Klaten, Edi Hartanto, mengatakan sebelum para peserta bertanding, terlebih dahulu mereka harus menjalani crutinnering. Setelah itu, digelar latihan resmi pada Jumat (6/4/2012).

“Untuk babak penyisihan digelar hari berikutnya, kemudian dilanjutkan ke babak final pada hari Minggu 8 April 2012,” ujar Edi kepada wartawan, Selasa (27/3/2012).

Dalam kejuaraan Motocross Championship 2012 ini, pihaknya menargetkan sekitar 300 peserta. Selain dari Klaten sendiri, saat ini juga sudah ada pendaftar yang berasal dari luar Jawa.

Kejuaraan tersebut, papar Edi, dibagi menjadi dua kelas mesin, yakni main class dan suporting class. Untuk main class meliputi SE 125 cc grade A, SE 125 cc grade C (pemula), SE 85 cc, SE 65 cc dan SE 50cc.

Sedangkan untuk suporting classmeliputi bebek standar pemula untuk lokal Klaten, bebek standar pemula open, bebek dua tak modifikasi, bebek empat tak modifikasi, bebek modifikasi open, mini moto untuk peserta maksimal 12 tahun, mini moto untuk peserta maksimal 15 tahun, OMR KLX 150 cc dan FFA (non SE).

Para peserta dalam kejuaraan akan memperebutkan uang tunai sekitar Rp55 juta serta mendapatkan piala Bupati Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya