SOLOPOS.COM - Jack Miller yang melompat dari Moto3 ke MotoGP mengundang kontroversi. Ist/google-image

Moto3 2016 akan menjadi pembuktian para pembalap berstatus rookie. Tercatat ada 10 pembalap yang menyandang status ini di musim balap kali ini.

 

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

 
Harianjogja.com, LOSAIL — Moto3 musim 2016 bakal panas. Hal ini terjadi setelah lolosnya sepuluh pembalap dengan status rookie. Adapun dari sepuluh rookie tersebut, dua pembalap di antaranya berasal dari Malaysia, Adam Norrodin dan Khairul Idham Pawi.

Laman MotoGP.com, Kamis (17/03/2016) melaporkan, ke-10 rokie tersebut adalah Fabio Spiranelli (CIP-Unicom Starker), Fabio di Giannantonio (Gresini Racing Moto3), Norrodin (Drive M7 SIC Racing Team), Nicolo Bulega (SKY Racing Team VR46), Joan Mir (Leopard Racing), Stefano Valtulini (3570 Team Italia), Aron Canet (Estrella Galicia 0,0), Bo Bendsneyder (Red Bull KTM Ajo), Lorenzo Petrarca (3570 Team Italia) dan Pawi.

Dengan penambahan pembalap ini, tercatat hanya tiga pembalap yang akan berusia 22 tahun atau lebih saat seri pembuka digelar di Qatar akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya