SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez dan kompetiternya dari Yamaha Jorge Lorenzo saat bertarung di Grand Prix Brno, Czech. (JIBI/Rtr/Petr Josek)

Solopos.com, BRNO — Valentino Rossi menilai bahwa Honda kini sudah mengungguli Yamaha dalam persaingan di MotoGP. Salah satu indikasinya adalah hasil di MotoGP Republik Ceko akhir pekan lalu.

Dalam balapan di Brno itu Marc Marquez dan Dani Pedrosa membuat Repsol Honda mencatatkan finis satu-dua. Hasil tersebut sekaligus membuat Honda sudah memenangi empat balapan terakhir–lewat Marquez–dan meraih pole dalam enam dari delapan seri terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku pikir sekarang Honda, dan terutama (motor-motor) Repsol, lebih tangguh dari (Yamaha) M1,” nilai Rossi di Autosport seperti dilansir Detiksport.

Kali terakhir Yamaha mampu meraih kemenangan adalah bulan Juni lalu, ketika Rossi memenangi MotoGP Belanda. Tim pabrikan Yamaha, yang diperkuat Rossi bersama Jorge Lorenzo, bahkan belum bisa meraih pole lagi sejak MotoGP Spanyol–Lorenzo meraih pole di sana.

Walaupun biasanya Honda dan Yamaha masing-masing memiliki sirkuit yang cenderung lebih cocok untuk mereka dan sebaliknya untuk tim rival, Rossi menilai kalau Honda kini sudah mengikis kekurangan tersebut sehingga Yamaha kini sudah tertinggal dan mesti mengejar.

“Kami harus terus berbenah. Sulit untuk berbicara mengenai satu lintasan atau yang lain (mengenai karakteristik ke sebuah pabrikan), karena kini dua motor dari pabrikan Honda amat tangguh (dan) kedua pebalapnya hebat, terutama Marc,” kata Rossi.

“Jorge sudah berusaha maksimal dengan Yamaha (di Brno), berusaha memulai dengan 100 persen sedari awal, tapi itu tidak cukup. Kami mesti bekerja selangkah demi selangkah, dan juga untuk masa depan, guna meningkatkan M1 dan kembali dengan lebih termotivasi,” seru Rossi.

Klasemen MotoGP untuk sementara dipuncaki oleh Marquez dengan diikuti oleh Pedrosa. Sedangkan posisi tiga dan empat secara beruntun dihuni oleh Lorenzo dan Rossi. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya