Moto GP Mau Mulai, Andrea Dovizioso Malah Patah Tulang Selangka
Andrea Dovizioso (Twitter/@MotoGP)

Solopos.com, SOLO — Moto GP musim 2020 akan kembali digelar setelah sebelumnya libur berbulan-bulan kerena pandemi Covid-19. Namun saat Moto GP bakal kembali bergulir, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, justru mengalami cedera.

Pria yang akrab disapa Dovi itu mengala patah tulang selangka saat mengikuti kejuaraan MX regional Emilia Rogmana di Faenza, Italia. Ia mengikuti ajang ini atas izin Ducati sebagai bagian untuk menjaga kebugaran menjelang Moto GP 2020.

Ekosistem Startup di Jakarta Juara 2 Dunia, Malaysia dan China Lewat!

Dikutip Detik.com, Senin, (29/6/2020), sepeda motor yang ditunggangi Dovizioso dilaporkan menabrak pembalap lain saat mendarat seusai melakukan lompatan. Kecelakaan ini cukup serius karena mengakibatkan tulang selangka sebelah kiri pebalap asal Italia ini patah.

Andrea Dovizioso kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. Setelah dilakukan pemeriksaan, Dovizioso memutuskan untuk melakukan operasi di Modena demi memulihkan cederanya tersebut.

Pemerintah Putuskan BLT Dana Desa Diperpanjang, Wonogiri Belum Bersikap, Kenapa?

Operasi menjadi jalan terbaik untuk Dovizioso agar dirinya bisa pulih lebih cepat. Pasalnya, seri pembuka kelas Moto GP bakal segera bergulir di Sirkuit Jerez pada 19 Juli mendatang.

"Setelah mengalami kecelakaan saat balapan motorcross di Faenza, @andreadovizioso mengalami cedera tulang selangka kiri. Setelah berkonsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi telah memutuskan untuk melakukan operasi malam ini di Modena demi pulih tepat waktu saat dimulainya musim 2020 @motogp," tulis Ducati pada akun Twitter mereka

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom