SOLOPOS.COM - Seorang pekerja berdiri di bukit 360 Pertamina Mandalika International Street Circuit di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (28/1/2022). Pemerintah resmi menyetujui penambahan jumlah kapasitas penonton dari 63 ribu menjadi 100 ribu orang untuk gelaran seri kedua MotoGP 2022 yang akan diadakan pada tanggal 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.

Solopos.com, LOMBOK – Panitia penyelenggara Moto GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terus mempersiapkan diri. Saat ini, tribune penonton di sirkuit tersebut mulai dibangun.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika menjadi salah satu tuan rumah Moto GP 2022. Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah seri kedua pada 18-20 Maret 2022 mendatang. Namun sebelum itu, ada tes pramusim yang bakal digelar pada 11-13 Februari 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jelang MotoGP 2022, Kapasitas Penonton Sirkuit Mandalika Ditambah

Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Samsul Purba menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan pembangunan tribune penonton. Salah satunya adalah sektor hospitality suites VIP Village.

“Pembangunan tribun penonton, yaitu hospitality suites VIP Village dan 11 titik lainnya di sejumlah wilayah di area Sirkuit,” kata Samsul seperti dikutip dari Antara, Sabtu (29/1/2022).

Dia menjelaskan, progres pembangunan hospitality suites VIP Village telah memasuki tahap pengerjaan struktur. Mulai dari pengerjaan struktur baja, pemasangan dinding bata, hingga jaring kawat. Nantinya, tribune sektor tersebut akan menampung penonton hingga 2.400 orang.

Sementara itu, untuk pengerjaan tribune lainnya, kata dia, kini telah memasuki tahap pengerjaan tanah, seperti pemadatan timbunan, pekerjaan bantalan beton, dan drainase. “Pemasangan pondasi atap telah dimulai juga,” ujarnya.

Baca Juga: Pengumuman! Mataram Siapkan 4.730 Kamar Hotel Sambut MotoGP Mandalika

“Kami memastikan seluruh pekerjaan ini telah dilakukan dengan memperhatikan berbagai aspek teknis, sehingga dapat memenuhi persyaratan standar yang diminta Dorna Sport maupun FIM,” tandas Samsul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya