SOLOPOS.COM - Duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kini bersaing ketat. Ist/ Reuters

Moto GP Malaysia 2015 adalah seri ke-17 dari 18 balapan yang dijadwalkan. Siapa yang bakal keluar sebagai juara dunia tahun ini?

Solopos.com, SEPANG — Terlepas dari masalah kabut asap, publik tak sabar menanti siapa yang bakal berjaya di Malaysia. Di seri ke-17 ini termasuk fase krusial mengingat apa pun hasil di lintasan akan sangat menentukan siapa yang berhak mengklaim mahkota Moto GP musim 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selisih 11 poin antara Valentino Rossi selalu pemimpin puncak klasemen dengan sang rekan, Jorge Lorenzo, bikin persaingan kian sengit. Kedua pembalap Yamaha itu paling disorot lantaran perebutan gelar juara dunia menyisakan mereka.

Target Lorenzo di Sepang jelas, yakni menang. Apalagi Spaniard ini tak pernah menang di Sepang. Menurutnya, manajemen ban jadi kunci untuk memeroleh performa ciamik di Malaysia.

“Sepang sangat kompleks karena temperatur dan tingkat kelembapan udara. Tujuan utama saya adalah memangkas jarak dengan Valentino,” kata Lorenzo.

Sementara itu, Rossi pantang melakukan kesalahan serupa seperti di Australia. Ia tak mau gelar yang sudah di depan mata melayang hanya karena ia gagal tampil apik di trek. Pembalap berjuluk The Doctor itu harus menang atau setidaknya finis kedua agar gelar juara itu makin dekat.

“Hanya tinggal dua seri tersisa sebelum kejuaraan rampung. Sangat penting bagi kami untuk tak melakukan kesalahan,” jelas Rossi. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya