Moto GP Italia: Balapan Istimewa Valentino Rossi

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUGELLO — Valentino Rossi bakal menjalani seri yang spesial saat membalap di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini. Mugello memang menjadi salah satu sirkuit favorit The Doctor. Selain karena atmosfer hangat dari para fans, pembalap Italia itu memiliki catatan cukup baik di sirkuit yang terletak di Firenze tersebut.

Rossi berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun pada medio 2002 sampai 2008. Namun belakangan capaian Rossi di Mugello cenderung menurun dengan hanya meraih posisi ketiga di musim 2009, 2014, 2015 dan 2018 sebagai prestasi terbaik.

Keraguan pun kembali muncul tahun ini lantaran karakter Mugello dengan banyak trek lurus bisa memicu kelemahan bagi pacuannya, Yamaha YZR-M1. Di sirkuit tersebut, ada lintasan lurus sepanjang 1,14 kilometer yang bisa menguntungkan rival Yamaha seperti Ducati dan Honda.

The Doctor mengaku sering kehilangan banyak waktu di trek lurus serta akselerasi dari tikungan berkecepatan rendah. Meski demikian, pembalap 40 tahun itu bertekad untuk bekerja keras demi performa yang kompetitif di GP Italia.

“Saya senang ini saatnya Mugello, akhir pekan istimewa dan perlombaan khusus bagi semua pembalap Italia. Atmosfernya fantastis. Memang ini bakal menjadi titik kelemahan kami. Namun jika kami bekerja baik, kami akan tampil bagus,” ujar Rossi seperti dilansir Motorsport, Kamis (30/5/2019).

Rossi memang butuh poin maksimal untuk mengejar ketertinggalan di klasemen. Saat ini Rossi berada di posisi keeempat dengan 72 poin, terpaut 23 poin dari juara bertahan, Marc Marquez. Mugello sendiri bukan sirkuit yang bersahabat bagi Marquez.

Pembalap Spanyol ini baru sekali menang di GP Italia yakni pada 2014. Sejak saat itu prestasi terbaiknya hanyalah runner up pada 2016. Pada 2015 dan 2018 dia bahkan gagal meraih poin di sirkuit yang dibangun 1974 itu.

Meski demikian, musim ini Marquez sedang bagus-bagusnya seusai memenangi tiga dari empat balapan perdana yang dituntaskan sang pembalap. Pembalap Honda ini pun optimistis bisa memperbaiki peruntungan tahun ini.

“Saya menyukai sirkuitya, sekalipun kami tidak selalu bisa memperoleh hasil bagus di sana. Saat ini kuncinya adalah penampilan bagus sejak latihan bebas, Jumat (31/5/2019) nanti,” ujar Marquez. 


Berita Terkait

Berita Terkini

65 Pengrajin Batik di Kawasan Gunung Sewu Ikuti Diklat Pewarna Alami

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menggeliatkan kembali kegiatan ekonomi warga.

Bos Debt Collector Solo Ungkap Cara Kerja Sindikat Penggelapan Aset

Bos perusahaan penyedia jasa debt collector di Solo Giyatno mengungkapkan cara kerja sindikat penggelapan aset milik perusahaan pembiayaan dan debitur.

Wali Kota Makassar: Nakes Pembuat Surat Vaksinasi Palsu Akan Dipecat

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memastikan tenaga kesehatan atau nakes pembuat surat vaksinasi Covid-19 palsu bakal dipecat.

Jasa Raharja Kini Terintegrasi ke E-Tilang

Aplikasi JRKu bisa dimanfaatkan oleh Korlantas Polri untuk mengecek data serta masa pajak kendaraan bermotor apakah telah dibayarkan atau belum.

Haedar Nashir: Yang Klaim Lembaga Negara Miliknya Belum Akil Baligh

Haedar mengutip pidato Sukarno pada 1 Juni 1945 dalam sidang BPUPKI yang menyatakan bahwa pendirian negara Indonesia adalah untuk semua.

Awas! Penyakit Polio Intai Indonesia, Ini Penjelasan Satgas IDAI

Penyakit polio dikatakan Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) masih mengintai Indonesia karena vaksinasi terhenti akibat pandemi.

PDIP Beri Beasiswa Penelitian Perbandingan Era SBY dan Jokowi

Hasto mencontohkan, mengapa dalam era demokrasi dengan kompetisi yang sangat ketat, pada tahun 2009 ada parpol yang mencapai kenaikan perolehan suara 300 persen.

GSST Gunungkidul Diselenggarakan dengan Menerapkan Prokes Ketat

Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan GSST mulai Minggu (24/10/2021) hingga Rabu (3/11/2021) di masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Longgarkan Aktivitas Masyarakat, Pemkab Gunungkidul Ingatkan Prokes

Pemkab Gunungkidul menghimbau masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi karena pemerintah sudah melonggarkan aktivitas.

Sejarah Hari Ini : 26 Oktober 2010, Gunung Merapi Meletus Dahsyat

Letusan dahsyat Gunung Merapi yang menewaskan ratusan orang menjadi salah satu peristiwa bersejarah yang terangkum dalam Sejarah Hari Ini, 26 Oktober.

Kapolres Nunukan Sempat Berencana Mutasi Anak Buah yang Dihajar

Dearystone mengatakan telegram rahasia mutasi tersebut sudah sempat dibuat oleh Kapolres Nunukan namun akhirnya dibatalkan Kapolda Kalimantan Utara.

Ini Daftar Harga STB Bersertifikasi Kominfo, Oktober 2021

Daftar harga lengkap Set Top Box (STB) yang disebut bersertifikasi Kementerian Kominfo.

Pemkab Sukoharjo Bagikan 1.700 Paket Bantuan, Driver Ojol Ikut Kebagian

Pemkab Sukoharjo membagikan bantuan sebanyak 1.700 paket kepada warga yang terdampak Covid-19 termasuk para driver ojek online.

Benarkah Pengangkatan Rahim Pengaruhi Kehidupan Seksual Wanita?

Tak sedikit wanita merasa khawatir operasi pengangkatan rahim seperti dialami artis Melanie Subono bisa pengaruhi kehidupan seksual mereka.

Jokowi Tunjuk Mobil Listrik Ini untuk KTT G20 di Bali

Presiden Jokowi tunjuk mobil VIP untuk KTT G20 di Bali tahun depan.

Film Dokumenter Netflix Ini Kupas Sosok Pembunuh Berantai di Korsel

Serial dokumenter Netflix ini memiliki total tiga episode dari hasil garapan sutradara/produser Amerika Rob Sixsmit.