SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SILVERSTONE — Casey Stoner akan mengawali MotoGP Inggris Raya dari posisi tiga. Ia menyebut faktor cuaca telah membuatnya hilang kesempatan mengejar posisi pole.

Dalam sesi kualifikasi di Silverstone, Sabtu (16/6/2012) malam WIB, torehan waktu Stoner hanya membuatnya menjadi pebalap ketiga tercepat, di belakang Ben Spies dan Alvaro Bautista yang menyabet pole.

Pada awalnya, Stoner sebenarnya sempat optimistis bisa meraih posisi pole. Tetapi keputusannya mengganti ban sudah memupus optimisme tersebut karena kemudian rintik hujan menyapa Silverstone di 10 menit akhir sesi kualifikasi.

“Motornya kurang oke di awal dan saya kesulitan melaju dengan baik. Tapi kemudian kita melakukan pembenahan dan jadi cukup baik, jadi saya cukup percaya diri meraih pole,” katanya di Autosport.

“Saya memutuskan untuk masuk, mengganti ban belakang dan mengejar pole. Lalu hujan turun. Saya menyesal tidak berusaha terus melaju dan mencatatkan waktu satu lap lagi dengan ban yang lama (sebelum hujan) karena saya pikir mungkin itu akan lebih cepat. Ini mengecewakan tetapi cuaca sudah membuat kami kehilangan (pole) yang ini,” nilainya.

Stoner kini menempati posisi dua klasemen sementara pebalap dengan 95 poin, tertinggal 20 poin dari Jorge Lorenzo yang akan start di posisi empat di Silverstone. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya