SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Indonesia dipastikan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP musim 2021. Balapan di Indonesia itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepastian Indonesia menggelar Moto GP itu dikonfirmasi Direktur Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer. Namun, Indonesia tak akan menggelar Moto GP di Sirkuit Sentul atau Sirkuit di Palembang seperti isu-isu sebelumnya. Melainkan bakal digelar di NTB.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dikutip dari Okezone, Jumat (22/2/2019), rencananya pembangunan Sirkuit Mandalika ini akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang. Sirkuit tersebut akan dibangun menggunakan konsep sirkuit jalanan dengan panjang lintasan 4,32 km. Pada tata letaknya, sirkuit tersebut akan menampilkan 18 tikungan yang telah disetujui pihak Komisi Keselamatan FIM yakni Franco Uncini.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu berbagai fasilitas kelas dunia akan dibangun untuk mendukung kemegahan Sirkuit Mandalika. Begitu pun dengan stand penonton yang dibuat akan temporary untuk menampung 20.000 orang. Salah satu perusahaan asal Prancis yakni Vinci Contruction Grands Projects akan mengambil alih pembangunan Sirkuit Mandalika tersebut.

Selain itu, ITDC juga telah menerima dana dari Asian Infrastructur Investment Bank (AIIB) untuk mendanai pembangunan itu. Keberadaan sirkuit ini pun diharapkan bisa mendongkrak pariwisata Indonesia untuk menonton Moto GP di Mandalika.

Kabar mengenai kepastian Indonesia menggelar Moto GP sendiri sejatinya belum diumumkan resmi oleh Dorna Sports selaku penyelenggara. Namun Abdulbar mengonfirmasi bahwa kontrak perjanjian dengan Dorna telah ditandatangani pada 29 Januari 2019 di Madrid, Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya