Tutup Iklan

Moto GP Belanda: Potensi Panggung Para Rookie

Fabio Quartararo kembali melanjutkan sensasinya di Moto GP setelah merebut pole position sekaligus memecahkan rekor lap tercepat dalam kualifikasi GP Belanda, Sabtu (29/6/2019) malam WIB.

Moto GP Belanda: Potensi Panggung Para Rookie

SOLOPOS.COM - Fabio Quartararo (Twitter)

Solopos.com, ASSEN — Fabio Quartararo kembali melanjutkan sensasinya di Moto GP setelah merebut pole position sekaligus memecahkan rekor lap tercepat dalam kualifikasi GP Belanda, Sabtu (29/6/2019) malam WIB. Tak hanya itu, Quartararo juga mencatatkan diri sebagai pembalap termuda yang meraih pole secara beruntun yakni pada usia 20 tahun.

Sebelum menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen, pembalap kelahiran Nice, Prancis itu merebut pole dua pekan lalu di GP Barcelona. Dia juga sempat mencatatkan waktu tercepat di GP Jerez. Kecepatan Quartararo tentu wajib menjadi perhatian juara bertahan GP Belanda, Marc Marquez, yang akan start dari posisi nomor empat.

Ini kali pertama The Baby Alien tidak akan start dari front row. Posisi start kedua dan ketiga sendiri bakal diisi Maverick Vinales (Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki). “Ini luar biasa. Saya sangat bangga dengan tim atas apa yang saya raih hari ini. Kami mendapatkan banyak hal, kami pikir kami cukup bagus,” ujar Quartararo dilansir Crash, Sabtu.

Konsistensi saat balapan tampaknya tetap menjadi PR yang perlu diselesaikan Quartararo. Di GP Jerez, dia justru tak meraih poin setelah gagal finis. Penampilannya membaik saat dia meraih posisi runner up di GP Barcelona setelah meraih pole. Namun saat itu cukup banyak pembalap yang terjatuh sehingga membuatnya leluasa meraih podium.

Selain Quartararo, Joan Mir berpotensi memberi kejutan setelah meraih posisi lima di kualifikasi. Ini menjadi posisi start terbaik bagi rookie asal Suzuki itu musim ini.

Sementara itu, Maverick Vinales mulai memperbaiki performa setelah menjadi pembalap tercepat kedua di kualifikasi. Capaian waktunya terpaut 0,140 detik dari Quartararo. Hasil tersebut berkebalikan dengan rekan Vinales, Valentino Rossi, yang terpuruk di grid 14.

Vinales berharap posisinya di front row bisa membantunya meraih hasil bagus di Assen. “Saya akan mencoba menekan sejak awal karena kami telah mendapatkan ritme.” 

Berita Terkait

Berita Terkini

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.