SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, TOCHIGI — Marc Marquez memenangi balapan seri ke-16 Moto GP 2019 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Tochigi, Jepang, Minggu (20/10/2019) siang WIB.

Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi pertama langsung melesat meninggalkan pesaingnya. Ia bahkan berjarak hampir satu detik dari Fabio Quartararo di posisi kedua ketika balapan baru memasuki putaran ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia Moto GP 2019 seperti masih ingin memenangi sisa balapan di Moto GP 2019 ini.

Persaingan sengit justru terjadi di posisi tengah saat balapan memaski putaran keenam. Andrea Dovizoso dan Maverick Vinales berjibaku untuk merebut posisi kelima. Jack Miller dan Franco Morbodelli sengit memperebutkan posisi ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Di belakang, sang legenda Moto GP, Valentino Rossi, bertahan di posisi ke-11. Pembalap Veteran itu tampak kesulitan untuk meraih posisi depan sejak balapan dimulai.

Di lap ke-13, Marquez sempat memperlebar jaraknya dengan Quartararo menjadi lebih dari dua detik. Pembalap yang dijuluki Si Bayi Alien itu memang benar-benar ingin menunjukkan kedigdayaannya meski sudah mengunci gelar juara dunia Moto GP 2019.

Sementara itu, Andrea Dovizioso berhasil merebut posisi ketiga setelah menyalip Franco Morbidelli dan Jack Miller di depannya. Jack Miller bahkan harus melorot ke posisi keenam setelah ditikung Maverick Vinales.

Berhasil menyalip Jack Miller, Vinales kembali menikung Franco Morbidelli untuk merengkuh posisi keempat. Duel seru terjadi antara Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso untuk menguasai tempat ketiga.

Kembali ke posisi depan, Marquez lagi-lagi memperlebar jarak dengan Quartararo. Jarak kedua pembalap bahkan mencapai 2,5 detik saat balapan memasuki putaran ke-15.

Saat balapan menyisakan empat putaran, Valentino Rossi yang berada di belakang justru terjatuh. Sang legenda pun tak mampu melanjutkan balapan lagi.

Hingga akhir balapan, tak ada pembalap yang mampu menyalip sang juara, Marc Marquez. Pria Spanyol yang sudah resmi mengunci juara dunia Moto GP 2019 itu pun menang di balapan seri ke-16.

Inilah posisi 10 besar pada balapan seri ke-16 Moto GP 2019 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang:

1. Marquez
2. Quartararo
3. Dovizioso
4. Vinales
5. Crutchlow
6. Morbidelli
7. Rins
8. Mir
9. Petrucci
10. Miller

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya