Marc Marquez pada balapan seri ke-10 Moto GP 2019 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (4/8/2019) malam WIB. (Reuters-David W Cerny)

Solopos.com, BRNO — Marc Marquez kembali berjaya di balapan seri ke-10 -di-moto-gp-2019-alex-rins-enggan-jemawa">Moto GP 2019 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (4/8/2019) malam WIB.

Marc Marquez yang start dari grid pertama langsung meninggalkan pembalap di belakangnya saat lampu hijau menyala. Sementara itu, Joan Mir dan Franco Morbidelli terjatuh di lap pertama.

Balapan memasuki lap keenam, Valentino Rossi yang start dari posisi keenam mampu menyalip Cal Crutchlow di posisi kelima. Sayang, Rossi kembali melorot ke posisi keenam tak lama kemudian saat Crutchlow mampu menyalipnya.

Di sisi lain, Andrea Dovizioso dan Alex Rins yang masing-masing ada di posisi kedua dan ketiga masih terus membuntuti Marc Marquez. Di lap ke-8, jarak antara Marquez dan Dovizioso tak sampai setengah detik.

Di lap ke-11, Marquez hampir terjatuh di tikungan ke-10. Hal itu membuat jaraknya dengan Dovizioso terpangkas.

Meski sempat terpangkas, pembalap berjuluk Bayi Alien itu kembali memacu kuda besinya lebih cepat dan kembali mampu memperlebar jarak dengan rival terdekatnya. Jarak Marquez dengan Dovizioso bahkan mencapai lebih dari satu detik di putaran ke-13.

Di posisi ketiga, ada duel antara Alex Rins dan Jack Miller saat balapan menyisakan dua putaran. Kedua pembalap tersebut saling salip, namun Miller mampu merebut posisi ketiga dari Rins.

Tak ada duel yang bisa dibilang seru pada balapan seri ke-10 -juara-paruh-musim-moto-gp-2019">Moto GP 2019 di sirkuit Brno. Marquez tetap memimpin balapan dari awal hingga finis.

Sementara itu, posisi kedua dihuni Andrea Dovizioso dan posisi ketiga ditempati Jack Miller. Valentino Rossi yang start dari posisi keenam finis di posisi yang sama.

Berikut penghuni 10 besar pada balapan seri ke-10 -gp-2019-kompetitif-8-balapan-5-pemenang">Moto GP 2019 di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (4/8/2019):

1. M. Marquez
2. A. Dovizioso
3. J. Miller
4. A. Rins
5. C. Crutchlow
6. V. Rossi
7. F. Quartararo
8. D. Petrucci
9. T. Nakagami
10. M. Vinales

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten