Tutup Iklan
Alex Rins (Twitter)

Solopos.com, SEPANG — Suzuki mengonfirmasi masih akan menggunakan motor GSX-RR dengan komponen musim lalu. Skuat Hamamatsu mengklaim fokus mengembangkan elemen utama motor seperti mesin dan sasis. Hal itu dibeberkan jelang peluncuran skuat dan motor pada hari terakhir sesi Shakedown Moto GP, Minggu (3/2/2019).

Suzuki akan menjadi tim keempat yang memamerkan motor mereka setelah Ducati, Repsol Honda, dan Petronas Yamaha. Dalam peluncuran tim, Suzuki akan menghadirkan pembalap tes, Sylvain Guintoli, yang sedang melakukan persiapan akhir sebelum Alex Rins dan Joan Mir turun pada tes pramusim Sepang, pekan depan.

Dilansir Motorsport, Sabtu (2/2/2019), Rins mengonfirmasi peningkatan dari segi mesin setelah dua tes terakhir 2018. Alhasil, pekerjaan rumah Suzuki tinggal membangun sasis yang dapat mengakomodasi peningkatan tenaga mesin di motor lawas.

“Kami tak akan memiliki motor baru musim 2019. Kami fokus mengembangkan elemen utama motor, mesin serta sasis. Untuk mesin kami sudah menguji varian terbaru yang didesain untuk meningkatkan tenaga dan kecepatan,” ungkap bos tim, Davide Brivio.

Pekerjaan rumah Suzuki saat ini adalah merancang motor dengan kombinasi terbaik sebelum latihan bebas pertama Moto GP Qatar, 8 Maret 2019 mendatang. Menurut Brivio, hal tersulit adalah menyusun kompisisi terbaik dari mesin, sasis dan elemen lain menjadi kesatuan motor yang andal.

“Ini menyebabkan sakit kepala hebat sepanjang musim dingin bagi semua insinyur kami di Jepang. Namun ini juga bagian sangat menarik dari balapan,” tukasnya. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten