SOLOPOS.COM - Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Crash.net)

Moto GP 2018 memasuki masa tes pramusim.

Solopos.com, SEPANG — Duo Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menguasai hari kedua tes pramusim dengan menjadi yang tercepat di Sirkuit Sepang, Senin (29/1/2018). Hasil ini memperbaiki capaian di tes sebelumnya saat kedua pembalap terlempar dari lima besar. Di sisi lain, juara bertahan Moto GP, Marc Marquez, belum kunjung menemukan performa terbaik dan harus puas di posisi ketujuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 59,355 detik. Torehan tersebut jauh lebih baik ketimbang hasil tes hari pertama saat Vinales mencatat waktu sekitar 1 menit 60,6 detik. Vinales bahkan meninggalkan Marquez dengan selisih 0,375 detik.

Kondisi cuaca yang cerah memudahkan sang pembalap mengeluarkan seluruh kekuatan tunggangannya. Namun pembalap berjuluk Top Gun itu mengaku belum sepenuh puas dengan YZR-M1 2018 meski keluar sebagai nomor satu dalam tes Senin.

“Kami perlu meningkatkan kapasitas elektronik dan menemukan solusi terbaik untuk kondisi panas. Itulah rencananya,” ujar Vinales seperti dilansir Motorsport, Senin.

Dia menyebut Yamaha perlu mengutak-atik set up agar motor dapat bertarung secara konstan. Meski demikian Vinales memuji motornya tahun ini yang lebih “bersahabat” dengan ban. Hal itu memungkinkannya menggeber motor secara konstan pada dua hari tes awal. “Saya membalap dengan cara yang sama, tapi saya merasakan sasis lebih memahami ban,” tutur rider 23 tahun tersebut.

Sementara itu Valentino Rossi turut memuji motor anyarnya yang dipakai di Sepang. Dia menilai motor baru terasa lebih baik dibanding musim lalu. Pembalap Italia itu mengaku bisa melesat kencing dalam kondisi kering. Hal itu dibuktikan dengan menjadi pembalap tercepat kedua di sesi pramusim kemarin.

“Kesan pertama positif sejak hari pertama [tes]. Di kondisi kering, saya sangat kuat dan senang bisa menguji segalanya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya