SOLOPOS.COM - Valentino Rossi menunggangi motornya dalam kompetisi Moto GP. (Valentinorossi.com)

Moto GP 2018 diwarnai dengan Valentino Rossi yang memiliki target tersendiri.

Solopos.com, DOHA – Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, sudah memiliki target yang ingin dicapai di Moto GP 2018. Berkaca pada penampilannya musim lalu, pembalap 39 tahun ini ingin tampil lebih konsisten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Moto GP 2017, Rossi hanya mampu finis di posisi kelima klasemen akhir dengan koleksi 208 poin. Dia tertinggal 90 poin dari Marc Marquez yang keluar sebagai juara. Hasil itu pun menjadi yang terburuk bagi Rossi dalam dua periode membela Yamaha.

Pada musim lalu, Rossi cuma sekali menjadi juara yakni di Sirkuit Assen Belanda dari total 19 balapan. Untuk podium sendiri, The Doctor mendapatkan lima kali posium. Dia juga tercatat dua kali gagal finis dan sekali absen.

“Mencoba lebih kompetitif daripada tahun lalu, mencoba mendapatkan lebih banyak poin dan podium, terutama tidak menderita-menderita amat di sebuah balapan yang kusukai seperti Jerez atau Barcelona,” terang Rossi mengenai targetnya di Moto GP 2018 seperti dilansir Crash.net, Senin (5/3/2018).

“Aku ingin mencoba untuk selalu berada di lima besar,” sambungnya.

Rossi menambahkan saat ini dirinya masih memiliki masalah dengan motor Yamaha, terutama dengan komponen elektroniknya. Dia dan tim pun harus bekerja keras untuk membenahi hal itu lantaran kompetisi Moto GP musim ini akan dimulai pada 18 Maret 2018 mendatang.

“Bagiku, Yamaha harus bekerja keras terutama untuk elektroniknya dan kupikir dari sudut pandang itu kami harus melakukan perbaikan besar. Kupikir semua orang memiliki motivasi yang cukup terutama Yamaha menginginkan untuk mencoba menang,” terang Rossi.

“Tapi memang tidak mudah. Aku tidak tahu berapa lama waktu yang kami butuhkan dan bagiku titik itu [elektronik] adalah poin terlemah bagi kami,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya