SOLOPOS.COM - Hafizh Syahrin (Twitter/Yamaha Tech 3)

Moto GP 2018 akan diikuti oleh pembalap asal Malaysia.

Solopos.com, SOLO – Pembalap asal Malaysia akan tampil di Moto GP 2018. Dia adalah Hafizh Syahrin yang akan membela tim Yamaha Tech 3. Hafizh akan berduet dengan Johann Zarco di tim satelit Yamaha tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penunjukkan Hafizh sebenarnya tak begitu mengejutkan. Bos Yamaha Tech 3, Hrve Poncharal, sudah memberikan indisikan sang Pembalap bakal diberi kontrak setelah tampil cukup impresif pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.

“Ini waktu yang sulit sejak kami mendengar Jonas memutuskan tak membalap pada musim 2018 dengan alasan kesehatan. Kami harus menyakinkan orang di sekitar kami bahwa Hafizh akan menjadi pebalap Moto GP yang bagus, dan untuk itu, kami memberikan tes sulit selama tiga hari tes di Buriram,” ungkap Poncharal seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (21/2/2018).

“Pada akhirnya, dia melakukan pekerjaan yang hebat. Dia menyelesaikan semua misinya. Yamaha lebih dari sekadar senang dengan performanya dan seluruh tim Tech 3 juga sangat puas,” tambahnya.

Dengan penunjukkan ini, Hafizh Syahrin mencetak sejarah sebagai menjadi pembalap Malaysia pertama yang tampil di ajang Moto GP selama satu musim penuh.

“Saya sangat terhormat dan bangga untuk memberikannya kesempatan ini dan saya tahu ini akan menjadi sejarah, karena dia menjadi pebalap Malaysia pertama yang membalap satu musim penuh pada ajang Moto GP dan kami tahu bagaimana populernya olahraga ini di sana,” tutup Poncharal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya