SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Moto GP 2018 akan diikuti oleh Valentino Rossi.

Solopos.com, LESMO — Guido Meda selaku pengamat Moto GP memberikan persentase mengenai target Valentino Rossi menggenapi gelar juara dunia kesepuluh di musim ini. Menurutnya, The Doctor hanya memiliki peluang sebesar 30%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prediksi yang diutarakan Meda bukan tanpa alasan. Dia merujuk hasil tes pramusim Moto GP 2018 yang berlangsung di Malaysia, Thailand, dan Qatar. Wakil Direktur Sky Sports itu menilai Yamaha seperti sedang berada di bawah tekanan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya memprediksi peluang Rossi hanya 30%. Saya memberikan 30% kepada Marquez dan Dovizioso, dan 10% sisanya akan dibagikan kepada pembalap lain,” kata Meda seperti dilansir Insella, Jumat (8/3/2018).

Meda menyebut penggunaan ban masih menjadi persoalan yang sangat serius buat duo Yamaha yakni Rossi dan Maverick Vinales. Jika melihat hasil pengujian terakhir di Sirkuit Losail, juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda melakukan sembilan putaran bagus, tapi kemudian ban mulai mengalami degradasi yang parah.

Hasilnya pun kurang menguntungkan buat Rossi. Dia harus puas berada di urutan kedua pada hari terakhir tes Moto GP di Sirkuit Losail Qatar. Dia masih kalah dari Johann Zarco menjadi yang tercepat di Sirkuit Losail. Meda mengatakan ada masalah krusial yang harus dipecahkan Yamaha. Jika tidak dibenahi, maka Yamaha masih akan tertinggal dari Honda dan Ducati musim ini.

“Saya pikir mereka harus memperbaiki sesuatu yang mungkin ada hubungannya dengan elektronik. Padahal Honda dan Ducati sudah mempekerjakan teknisi Marelli, Yamaha sejauh ini tidak,” tambah Meda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya