Tutup Iklan

MOTO GP 2017 : Persaingan Juara Panas! Marquez Sindir Dovi

MOTO GP 2017 : Persaingan Juara Panas! Marquez Sindir Dovi

SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Twitter)

Moto GP 2017 diwarnai dengan Marquez yang menyindir Dovizioso.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND — Sempat muncul kasak kusuk tak sedap pada Andrea Dovizioso jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Pembalap Honda, Marc Marquez, menuduh Ducati akan melakukan segala cara untuk mendukung Dovi menjadi juara dunia musim ini. Upaya tersebut salah satunya dengan team order.

“Ducati akan menjalankan team order karena sebuah titel kejuaraan adalah taruhannya,” tukas Marquez seperti dilansir Motorsport, Kamis (19/10/2017).

Dengan hanya unggul 11 poin di klasemen, Marquez memang sewaktu-waktu bisa dikudeta Dovi lantaran kejuaraan musim ini masih menyisakan tiga balapan. Meski demikian, pembalap Spanyol itu menegaskan tak butuh bantuan dari pembalap Honda lain untuk merebut titel juara.

“Saya hanya bergantung pada diri saya sendiri, saya tak ingin bergantung pada siapapun,” ujar Marquez seakan menyindir Dovi dan timnya.

Tuduhan Marquez langsung ditanggapi salah satu rider tim satelit Ducati, Danilo Petrucci. Dia mengungkapkan tak ada perintah dari Ducati ihwal team order demi Dovizioso. Petrucci pun menilai rekannya itu tak membutuhkan bantuan setelah penampilan gemilang Dovi di musim ini.

Petrucci sempat membuat kejutan di GP Jepang dengan memimpin lomba di beberapa lap awal meski akhirnya finis ketiga.  “Saya tidak berpikir Dovi membutuhkan bantuan saya. Dia bisa melakukannya sendiri,” ujar pembalap Pramac Racing ini.

Kemampuan Dovi untuk meladeni Marquez di GP Australia pun sudah terlihat di latihan bebas kedua di Phillip Island, Jumat (20/10/2017). Dovi yang berada di peringkat ketiga hanya berselisih waktu 0,092 detik dari Marquez di posisi dua. Adapun pembalap tercepat di sesi itu adalah rider Aprilia, Aleix Espargaro.

“Sekitar 99% catatan waktu dia lebih cepat dibanding saya. Dia sangat cepat,” sambung Petrucci.

Dovizioso mengatakan kemenangan di GP Jepang pekan lalu memberi motivasi tambahan bagi dirinya. Pembalap Italia ini optimistis mampu mempertahankan tren positif itu di Phillip Island. Musim lalu Dovi hanya finis keempat di Australia.

“Kami sesunguhnya bukan favorit untuk menang di Australia. Namun kami bakal berjuang sekuat tenaga,” ujarnya

Berita Terkait

Berita Terkini

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.