SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, valentino Rossi, ingin bertahan bersama timnya hingga akhir 2016. (dok. JIBI/Reuters)

Pembalap Moto GP Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan enduro di dekat rumahnya di Tavullia, Italia.

Solopos.com, URBINO — Pembalap Moto GP, Valentino Rossi, mengalami kecelakaan dan terancam absen di balapan kandangnya di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (10/11/2017) mendatang. Ini menjadi pukulan berat dalam perjuangannya meraih gelar juara dunia kesepuluh pada tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari situs resmi Moto GP, Jumat (1/9/2017), Rossi mengalami kecelakaan saat latihan ketahanan (enduro) tak jauh dari kampung halamannya di Tavullia, Italia, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

Pembalap berusia 38 tahun tersebut langsung dibawa ke rumah sakit di Urbino untuk menjalani pemeriksaan dan segera dioperasi. Rossi didiagnosis patah tulang tibia dan fibula kaki kanan.

Cedera yang sama pernah dialami Rossi saat sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello pada 2010 lalu. Saat itu Rossi harus menjauh dari sirkuit selama enam pekan dan absen di beberapa balapan.

Ini juga bukan kali pertama Rossi mengalami kecelakaan saat latihan. Akhir Mei lalu, sebelum balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Rossi juga mengalami kecelakaan saat latihan motocross.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya