SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (Motogp.com)

Moto GP 2017 memainkan balapan di Malaysia.

Solopos.com, SELANGOR – Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi juara di GP Malaysia 2017. Kemenangan itu menggagalkan Marc Marquez mengunci juara dunia Moto GP 2017 di Sepang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) siang WIB, Marquez sempat menyalip untuk posisi pertama selepas start, tapi posisi itu diambil alih Zarco.  Pedrosa yang start dari posisi terdepan pun harus puas di posisi kelima di belakang Zarco, Lorenzo, Marquez, dan Dovizioso.

Memasuki putaran keempat, terjadi aksi saling salip antara Dovizioso dengan Marquez. Dovi berhasil menyalip Marquez untuk menduduki posisi ketiga, namun Marquez kembali mengambil alih posisi itu. Hingga akhirnya Dovi menyalip Marquez lagi untuk menempati posisi ketiga hingga akhir putaran keempat.

Di sisi lain, Zarco kian memperlebar jarak dengan para pesaingnya. Dia bahkan unggul 1,9 detik dengan Lorenzo di posisi kedua. Sementara Dovi yang berada di belakang Lorenzo, terpaut 2,6 detik dengan Zarco.

Sementara itu, Valentino Rossi hanya mampu menempati posisi ke-10. Sedangkan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, justru tak mampu menembus posisi 10 besar.

Jorge Lorenzo nyatanya mampu memperpendek jarak dengan Zarco saat memasuki putaran kedelapan. Bahkan pembalap Ducati itu mampu menyalip Zarco untuk berada di posisi pertama. Hal itu pun diikuti Dovi dan membuat Zarco terlempar ke posisi ketiga. Balapan pun kian ketat.

Saat balapan menyisakan enam putaran lagi, Lorenzo masih memimpin di depan. Dia dipepet rekan setimnya, Dovizioso, yang tertinggal 0,9 detik. Di posisi ketiga masih ada Zarco diikuti Marquez di tempat keempat, namun keduanya tertinggal jauh dari duo Ducati.

Di sisi lain, Rossi mampu memperbaiki posisi di tempat ketujuh. Dia pun bersaing dengan Danilo Petrucci dan Dani Pedrosa yang berada di depannya. Sementara itu, Dovizioso mampu menduduki posisi terdepan usai menyalip Lorenzo di putaran ke-15.

Hingga akhir laga, Dovizioso mampu mempertahankan posisinya dan meraih podium utama GP Malaysia 2017. Hal ini membuat pesta juara Marquez tertunda mengingat pembalap Repsol Honda itu hanya bisa finis keempat.

Marquez tetap dipuncak klasemen dengan koleksi 282 poin, sementara Dovizioso punya 261 poin atau selisih 21 poin. Dengan begitu, penentuan gelar juara akan tersaji di seri terakhir Moto Gp 2017 di Valencia.

Hasil GP Malaysia (10 Besar)
1. Andrea Dovizioso
2. Jorge Lorenzo
3. Johann Zarco
4. Marc Marquez
5. Dani Pedrosa
6. Danilo Petrucci
7. Valentino Rossi
8. Jack Miller
9. Maverick Vinales
10. Pol Espagaro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya