SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Moto GP 2016 memasuki seri ke-17 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Setelah menyelesaikan balapan di Phillip Island, Australia, para pembalap Motogp berpindah ke Malaysia. Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, mengincar podium di seri ke-17 ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam balapan di Australia, Rossi berhasil finis di posisi kedua. Padahal, pembalap berjuluk The Doctor itu memulai balapan dari posisi ke-15. Tambahan 20 poin membuat Rossi berhasil menjaga jarak dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang hanya mampu finis di urutan keenam.

Rossi dan Lorenzo tengah bersaing memperebutkan posisi runner up Motogp 2016. Marc Marquez sudah mengklaim juara musim ini. Rossi kini berada di posisi kedua dengan keunggulan 24 poin dari Lorenzo.

“Sepang akan jadi balapan yang sulit, tapi saya cukup tangguh di sana. Targetnya di sana adalah naik podium,” ungkap Rossi seperti dilansir situs resmi Moto GP.

Rossi memiliki track record yang cukup bagus di Sepang. Pembalap berusia 37 tahun itu menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di Malaysia dalam seri balapan grand prix.

Total sudah tujuh kemenangan diraih Rossi di Sepang. Lima kali ia membukukan kemenangan di kelas Moto GP dan dua lainnya di kelas 500cc dan 125cc. Musim lalu, Rossi gagal juara di Sepang, namun mampu meraih podium ketiga.

Di sisi lain, GP Malaysia menjadi penutup pekan sibuk Motogp 2016 dengan tiga pekan beruntun membalap. Sebelum di Sepang, para pembalap lebih dulu beraksi di Motegi, Jepang, dan Phillip Island, Australia. Setelah dari Sepang, mereka akan menjalani seri terakhir di Valencia, Spanyol, pada 13 November 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya