SOLOPOS.COM - Danilo Petrucci (kanan) (Reuters)

Moto GP 2016 diwarnai dengan cederanya Danilo Petrucci di tes pramusim.

Solopos.com, MELBOURNE — Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, optimistis bisa turun di seri pembuka Moto GP 2016 yang akan dilangsungkan di Qatar, 20 Maret 2016 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Driver 25 tahun itu mengalami insiden ketika melakoni sesi tes hari terakhir di Phillip Island, Australia, Jumat (19/2/2016). Dampaknya, dia menderita cedera serius patah tulang metatarsal kedua, ketiga, dan keempat. Meski begitu, dia telah menjalani operasi dengan sukses dan kondisinya dilaporkan mulai membaik.

Petrucci hanya satu dari total 11 pembalap yang mengalami kecelakaan di Phillip Island. Tetapi, cuma dia yang menderita cedera serius. Pembalap asal Italia itu kini akan absen di sesi tes terakhir di Qatar pada 2-4 Maret 2016. Namun, dia percaya diri akan pulih tepat waktu untuk bisa membalap di seri pembuka selang dua pekan kemudian.

Sebagaimana dikutip dari Autosport.com, Selasa (23/2/2016), Petrucci baru menjalani operasi setelah pembengkakan di tangan yang mengalami cedera menjadi mengempis. Operasi dilakukan di sebuah rumah sakit di Melbourne, Australia, dan berlangsung sekitar tiga jam.

“Anda dan dunia bisa melihatku dengan tangan bionik yang baru di Qatar,” kata Petrucci melalui media sosial, dilansir Autosport, Selasa (23/2/2016).

Petrucci akan pulang ke negaranya di Italia akhir pekan ini untuk mempersiapkan diri menyambut seri pembuka di Qatar. Pramac Ducati sendiri tak mempunyai rencana menggantikan posisi sang pembalap di tes pramusim terakhir atau seri perdana bila akhirnya Petrucci absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya