SOLOPOS.COM - Bos Tim MotoGP Suzuki Davide Bravio berpose dengan sepeda motor balap Suzuki yang akan diikutsertakan dalam salah satu balapan MotoGP musim ini. Istimewa/motograndprix.motorionline.com

Solopos.com, SPANG — Suzuki sudah memastikan akan kembali berlaga di MotoGP pada musim 2015 mendatang. Sebagai pemanasan, Suzuki tengah mempertimbangkan untuk ikut balapan pada musim 2014 ini via wildcard.

Bos tim balap Suzuki Davide Brivio mengatakan, rencana ikut balapan musim ini lewat wildcard itu adalah sebagai barometer seberapa besar kemajuan yang telah mereka capai sebelum resmi berlaga pada musim 2015 nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada dua seri musim ini yang tengah dipertimbangkan Suzuki untuk diikuti, yakni seri Jepang (12 Oktober) dan Valencia (9 November).

“Bukan Motegi dan Valencia, tapi Motegi atau Valencia,” kata Brivio di sela sesi ujicoba resmi MotoGP 2014 yang digelar di Sepang, Malaysia, Rabu (26/2/2014) seperti dilansir detiksport.

“Kemungkinan hanya satu balapan yang kita pilih. Tapi belum ada keputusan. Valencia punya peluang besar, tapi ya sekali lagi saat ini keputusan belum dibuat,” ujarnya.

Menurut Brivio, balapan merupakan ajang terbaik untuk melihat sejauh mana perkembangan yang telah dicapai Suzuki saat ini.

“Kemungkinan hanya satu balapan yang kita ikuti di musim 2014. Antara Motegi atau Valencia. Saya pikir kalau ambil wildcard di dua balapan terlalu banyak karena akan membalap full di 2015. Kalau terlalu banyak (ambil wildcard), sama saja dengan comeback lebih cepat,” tambahnya.

Di tempat yang sama team director/project leader Suzuki Satoru Terada mengatakan bahwa dirinya optimistis dengan potensi yang dimiliki oleh motor Suzuki saat ini.

“Kami sudah bekerja keras dan akan terus bekerja keras. Kami optimistis karena motor kami potensial untuk dikembangkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya