SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LOSAIL – Pembalap Honda, Dani Pedrosa, memang kurang beruntung dalam perebutan gelar juara MotoGP 2012. Sejumlah kesialan menimpanya sehingga ia harus puas di tempat kedua setelah pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang sukses merebut titel juara. Pembalap Spanyol ini siap untuk menghadapi tantangan pada 2013 sekaligus musim kedelapannya di ajang balap motor kelas premier.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap 27 tahun ini 15 kali menggapai podium termasuk di seri GP pembuka tahun lalu. Seharusnya, rekan Marc Marquez mampu mengangkat trofi juara, tetapi sejumlah insiden membuatnya harus menelan pil pahit.

Di tengah kesialan Pedrosa, Lorenzo memenangkan empat balapan dan ini membuatnya memperoleh poin tambahan. Keunggulan ini membuat pembalap Yamaha itu kokoh di puncak klasemen hingga akhir musim balapan.  Meskipun demikian, musim 2012 merupakan tahun tersukses kiprah Pedrosa di MotoGP dengan tujuh kemenangan dan 15 podium.

“Setelah musim yang panjang ini saya siap untuk membalap. Tim kami telah bekerja keras untuk membawa kami memperoleh hasil terbaik di musim lalu. Saya juga senang dengan kondisi fisik saya yang cukup bagus,” terangnya, seperti dikutip Crash.net, Rabu (3/4) WIB.

Menurutnya, ia bakal melalui akhir pekan yang panjang di GP perdana yang dihelat di Losail, Qatar. Terlebih balapan ini akan berlangsung di malam hari dan dengan kondisi trek diwarnai pasir. Selain itu, ini merupakan musim kedelapan bagi Pedrosa di ajang MotoGP bersama Honda. Di samping itu, 2013 menerapkan aturan baru dengan sistem gugur pada babak kualifikasi.

“Ini akan sangat menarik menyaksikan balapan dengan format baru dan bagaimana diterapkan nanti saat balapan. Saya sudah tidak sabar,” imbuhnya.

Tahun lalu, mantan rekan Casey Stoner ini finis di urutan kedua GP Qatar. Pedrosa berada di tempat kedua setelah Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya