Tutup Iklan

MOTO 2 : Tabrak Dimas Ekky di Sepang, Pembalap Australia Dihujat Warganet Indonesia

MOTO 2 : Tabrak Dimas Ekky di Sepang, Pembalap Australia Dihujat Warganet Indonesia

SOLOPOS.COM - Remy Gardner pembalap Moto 2 dari tim Tech 3 Racing (Instagram)

Debut pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama di ajang balapan Moto 2 diwarnai dengan tabrakan.

Solopos.com, SEPANG -- Pembalap asal Indonesia Dimas Ekky Pratama menjalani debut Moto 2 di Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) dengan hasil tak terlalu manis. Meski menampilkan performa impresif, Dimas harus rela tak melanjutkan balapan karena ditabrak pembalap Australia, Remy Gardner.

Dimas Ekky menjalani debut Moto 2 setelah dipilih menggantikan rekan setimnya di Federal Oil Gresini, Jorge Navarro, yang masih cedera. Dimas mengawali balapan diposisi ke-27. Tepat setelah start, Dimas mampu menyerobot hingga ke sempat berada di posisi ke-11.

Saat balapan memasuki lap ke-2, tepatnya di belokan sembilan, Dimas tertabrak oleh pembalap Tech 3 Racing asal Australia, Remy Gardner. Setelah terjatuh, Dimas tampak mengangkat tangan mengekspresikan kekecewaannya. Sempat berusaha kembali menaiki motornya, namun akhirnya Dimas tak jadi melanjutkan lomba.

Kecelakaan tersebut membuat kesal warganet Indonesia. Hal itu tercermin di foto-foto terbaru akun Instagram Remy @remygardner. Kolom komentar diisi kecaman warganet yang menyalahkan Remy terkait Dimas yang gagal finis. Tak hanya komentar hujatan untuk Remy Gardner, ada juga warganet yang malah saling berdebat menjelekkan satu sama lain.

“Kalau jatuh jangan ngajak-ngajak goblok,” tulis @yudif.36.
“Naik odong-odong aja sana, jatuh segala pakai nyenggol,” tulis @hello.molen.
“Udah masuk 15 besar lu sruduk,” tulis @glaidjckwis.

Selain mereka yang menghujat, ada juga warganet yang tak setuju dengan komentar hujatan tersebut. “Biasa aja kali, ga usah nge-bully, ini kan balapan,” tulis @son_oniie.

“yang menghujat kampungan! Norak!,” tulis @oksaprayoga.
“Emang masih lemah mental ni netizen Indonesia. Hape-nya aja smartphone, tapi otak ga lebih bagus dari hape. Saya juga kecewa Dimas crash, tapi mohon jangan malu-maluin Indoensia dengan menghina, namanya juga ga sengaja,” tulis @nasrulnp.

Komentar kecaman itu membuat Remy merespons. Pada Minggu sore kurang lebih pukul 15.00 WIB, Remy mengunggah foto dengan caption kalau dirinya tidak akan menggubris komentar dengan ujaran kebencian dari warganet. Remy bersyukur balapan sudah selesai. Kini ia fokus untuk menyambut seri balapan selanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Menag Sikapi Keputusan Haji 2021 Arab Saudi

Menteri Agama Yaqaut Cholil Qoumas menyatakan pemerintah tidak lagi fokus pada penyelenggaraan ibadah haji 2021 setelah keputusan Arab Saudi.

Angka Kematian Akibat Covid-19 di India Diragukan

Angka kematian resmi akibat virus corona di India semakin diragukan, seperti di Bihar yang temuan ribuan kasus Covid-19 tidak dilaporkan.

15 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak

Satgas Nemangkawi menundukkan kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang diklasifikasikan teroris di Papua.

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.