SOLOPOS.COM - Dimas Ekky (Motorsport)

Moto 2 diikuti oleh pembalap Indonesia Dimas Ekky sebagai pembalap pengganti.

Solopos.com, SEPANG — Dimas Ekky memetik hasil tak terlalu buruk dalam kesempatannya menjajal Moto 2 di sesi latihan bebas GP Malaysia, Jumat (27/10/2017). Di latihan bebas kedua, pembalap Federal Oil Gresini itu mampu bertengger di peringkat 16. Hasil ini memperbaiki capaiannya di latihan bebas pertama saat dia menghuni posisi terbawah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dimas Ekky secara mengejutkan ditunjuk Gresini menggantikan Jorge Navarro yang cedera saat membalap di Sirkuit Phillip Island, Australia, pekan lalu. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini dianggap memiliki potensi untuk bersaing di Moto 2. Dimas pun membayar kepercayaan itu dengan membuat peningkatan catatan waktu sepanjang sesi.

Ekspedisi Mudik 2024

Puncaknya sang rider mampu mencatatkan waktu terbaik 2 menit 27,392 detik dalam lintasan basah di latihan bebas kedua untuk menembus 16 besar. Pencapaian itu terbilang apik mengingat duo pembalap tuan rumah, Hafizh Syahrin dan Khairul Idham Pawi hanya berada di posisi 18 dan 21.

Pembalap 25 tahun ini sempat terjatuh di latihan bebas kedua. Untung saja tak ada cedera serius. “Saya berupaya adaptasi sirkuit. Saya sudah dapat ritme, sayang sempat jatuh di Tikungan 1. Namun kalau dilihat dari catatan waktu rata-rata bisa meningkat lagi,” ujar Dimas seperti dilansir Motorsport, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya