SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo beserta manajemen dan official team meneriakkan yel-yel bersama Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (tengah) seusai silaturahmi di Pendapi Gede, Balai Kota Solo, Jumat (13/3/2020). (Solopos/Nicolous Irawan )

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memberikan motivasi ekstra pada penggawa Persis Solo jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020. Wali Kota ingin Persis promosi ke Liga 1.

Rudy meminta para pemain memiliki komitmen dan tekad yang sama untuk membawa Laskar Sambernyawa promosi ke kasta tertinggi tahun depan. Secara khusus, Wali Kota mewanti-wanti skuat Persis harus siap berkorban untuk mencapai tujuan bersama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menyambut kunjungan pemain, manajemen dan tim pelatih Persis Solo di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Jumat (13/3/2020) pagi. Manajemen diwakili CEO Persis, Azmy Alqamar dan Manajer, Hari Purnomo. Hadir pula Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo dan Ketua Majelis Pasoepati, Ekya Sih Hananto.

Pasien Positif Corona Solo Meninggal, Ganjar Minta Masyarakat Lapor

Dalam pemaparannya, Rudy meminta para pemain tampil all out di setiap pertandingan. Apalagi Hapidin dkk. musim ini bakal kembali bermain di Stadion Manahan pascarenovasi.

“Kemarin saya sudah pasang badan agar Manahan segera diserahterimakan, biar bisa dipakai Persis. Sekarang pemain juga harus pasang badan untuk memenangkan setiap pertandingan,” pesannya.

Wali Kota menegaskan para pemain saat ini wajib mengutamakan kepentingan tim ketimbang keinginan masing-masing. Menurut Rudy, pemain harus menunjukkan komitmen dan kapasitasnya terlebih dulu alih-alih menuntut “ini-itu” pada manajemen. Dia mengaku pernah merasakan beratnya mengelola tim saat Persis masih di Divisi I dan Divisi Utama.

Sri Peri Waduk Lalung Karanganyar Pernah Belikan Suprapto Sabuk di BTC

“Pemain enggak boleh berpikir soal apa yang bisa didapatkan dari manajemen, tapi berpikirlah apa yang bisa diberikan pada pecinta bola Solo. Jangan sampai semangat kendor, misal gaji terlambat pemain jadi ogah-ogahan, jangan,” ujar Wali Kota.

Lebih jauh, Rudy menggarisbawahi sinergi antara Pemkot, manajemen dan suporter yang harus terjalin demi membawa Persis menembus Liga 1 musim depan. Menurut Wali Kota, Liga 2 musim ini bakal menjadi ujian awal untuk persepakbolaan di Kota Bengawan.

“Target Liga 1 harus dibangun bersama. Jika semua punya komitmen sama, enggak ada alasan untuk tidak mencapai tujuan,” kata dia.

PAN Solo Bantah Beri Dukungan ke Gibran di Pilkada Solo

Restu Wali Kota

Manajer Persis, Hari Purnomo, mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka meminta izin dan doa restu pada Wali Kota untuk mengarungi Liga 2 2020. Hari mengatakan kegiatan itu merupakan wujud sinergi yang terus coba dibangun oleh manajemen baru.

“Kami tentu perlu dukungan Pak Wali karena target musim ini lolos ke Liga 1. Saat ini kondisi tim cukup matang karena sudah disiapkan sejak November tahun lalu,” ujar Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya