SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Reuters)

Valentino Rossi (Reuters)

TEXAS--Valentino Rossi akan menghadapi balapan seri kedua MotoGP 2013 di Austin dengan kepercayaan diri tinggi bermodal hasil yang ia raih di Losail. Terlebih dalam balapan lalu itu ia sukses mengukir rekor baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rossi mengawali musim 2013 dengan finis pada posisi dua di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dalam MotoGP Qatar. Untuk pebalap Italia yang selama dua musim sebelumnya sulit meraih hasil memuaskan bersama Ducati, ini jelas menjanjikan.

Keberhasilan Rossi naik podium itu sendiri ternyata langsung menorehkan rekor baru. Dengan hasilnya di Losail, Rossi kini telah mencatatkan setidaknya satu podium selama 14 musim beruntun di kelas primer, melewati torehan Giacomo Agostini yang meraih setidaknya satu podium selama 13 musim beruntun.

Penampilannya di Austin nanti juga akan spesial buat Rossi karena ia berpeluang mencatatkan start ke-218 di kelas primer, membuatnya melewati Loris Capirossi yang punya 217 start. Jika memang terwujud, Rossi pun nantinya cuma kalah dari Alex Barros yang punya 245 start di kelas primer.

Maka Rossi pun kini berangkat ke Austin dengan penuh percaya diri, kendati dalam tes privat pramusim di tempat yang sama beberapa waktu lalu para pebalap Honda tampil dominan di sana.

“Austin takkan jadi balapan mudah, tapi sudah pasti podium di Qatar memberiku motivasi ekstra. Kami sudah melakukan pekerjaan bagus di sana dan kami bisa pergi ke Austin dengan kepastian,” katanya di Autosport.

“Para pesaing kami akan sangat tangguh, tapi target kami adalah membawa pulang poin,” seru Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya